Rabu, 27 Oktober 2010

Misteri Dibalik Kematian Mbah Maridjan

Inna lillahi wainna ilaihi roji'un. Berita terkini dan terbaru dari korban yang tewas akibat meletusnya Gunung Merapi. Korban tewas atau meninggal terus berjatuhan akibat Gunung Merapi meletus pada hari Selasa, 26 Oktober 2010. Salah satu korban meninggal akibat meletusnya Gunung Merapi adalah sang juru kunci, Mbah Maridjan. Mbah Maridjan meninggal dalam usia 83 tahun. Mbah Maridjan ditemukan wafat atau meninggal di dapur rumahnya dalam posisi sujud pukul 05.00 WIB, pada hari ini, Rabu tanggal 27 Oktober 2010. Tubuh sang juru kunci Gunung Merapi itu penuh luka bakar akibat awan panas dan sepertinya inilah yang menjadi penyebab Mbah Maridjan tewas atau meninggal. Gambar di atas adalah foto atau gambar jenazah Mbah Maridjan saat meninggal dalam posisi sujud di dapur rumahnya setelah dievakuasi. Begitu mengharukan sekaligus membuat kita bangga akan sosok seorang pemimpin.
Jenazah Mbah Maridjan kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Dr Sarjito Yogyakarta. Lokasi kediaman Mbah Marijan terletak di Dukuh Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. Kediaman juru kunci bergelar Mas Panewu Suraksohargo itu hanya lima kilometer dari puncak letusan Gunung Merapi yang sebenarnya sangat membahayakan keselamatan Mbah Maridjan. Penyebab kematian Mbah Maridjan sendiri sepertinya bakal menjadi misteri, atau malah jadi bagian dari Misteri Gunung Merapi.
Saat ditemukan tewas, tubuh Mbah Maridjan penuh dengan luka bakar. Namun untuk memastikan, tim medis juga melakukan tes DNA. Dokter dari kepolisian juga memeriksa DNA anak Mbah Maridjan. Mbah Maridjan menjadi kuncen Gunung Merapi atas titah dari Sultan Hamengkubuwono IX. Namun SK-nya sebagai penjaga Merapi keluar di masa Sri Sultan Hamengku Buwono X. Informasi juga beredar kalau Sri Sultan Hamengkubuwono X akan mengunjungi RS Sardjito Yogyakarta.
Kemarin malam, Mbah Maridjan sempat ditemui tim evakuasi. Ketika diajak meninggalkan rumahnya, ia menolak. Sebagai juru kunci, Mbah Marijan tak pernah mau meninggalkan Gunung Merapi. Lelaki renta berusia 83 tahun ini pernah mengatakan, "Kalau saya ikut ngungsi akan ditertawakan anak ayam". Beliau memang contoh seorang pemimpin yang bertanggung jawab. Kami dari SlideGossip mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mbah Maridjan dan para korban lain dalam musibah meletusnya Gunung Merapi.
foto:beritajatim
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Misteri Dibalik Kematian Mbah Maridjan”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772