Rabu, 30 Juni 2010

Aktor Korea Bintang 'Winter Sonata' Tewas Bunuh Diri

Aktor Korea yang juga pemeran pria dalam serial 'Winter Sonata' tewas bunuh diri. Aktor sekaligus penyanyi ngetop asal Korea Selatan, Park Yong-ha, ditemukan tak bernyawa di kediamannya di Nonhyun-dong, Seoul. Menurut polisi, ia meninggal karena gantung diri. Tubuh Park ditemukan sekitar pukul 05.30 pagi waktu setempat, Rabu (30/6/2010) oleh ibundanya. Dugaan terkuat, aktor serial 'Winter Sonata' itu mati bunuh diri.
Dilansir Yonhap News, Rabu (30/6/2010), menurut pihak keluarganya, semalam sebelum bunuh diri, Park sempat mengirimkan SMS kepada ayahnya yang tengah sakit kanker perut. Park sempat menuliskan kata-kata "I'm sorry. I'm sorry". Selain SMS tersebut, aktor berusia 32 tahun itu tidak meninggalkan surat perpisahan. Kepolisian Metropolitan Seoul menyebutkan Park gantung diri dengan kabel charger ponsel. Namun hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Park memulai karirnya pada tahun 1994. Setelah membintangi 'Winter Sonata' di 2002, nama Park pun melejit. Serial tersebut melambung di Jepang dan Korea. Ia sempat membintangi tiga film layar lebar dan yang terbaru adalah 'The Scam' pada 2009. Tak hanya pandai berakting, Park juga cukup populer sebagai penyanyi. Ia telah merilis beberapa album di Jepang dan Korea. Park sempat mengantongi empat piala Japan Gold Disc Awards untuk nominasi Best Asian Artist, Song of the Year dan Japan-Korea Friendship Year 2005 Spesial Award.
Bunuh diri ternyata masalah mengkhawatirkan di Korea Selatan. Negara tersebut tercatat memiliki tingkat kasus bunuh diri yang tinggi selama beberapa tahun terakhir. Pada 2 Oktober 2008 aktris terkenal Choi Jin-Sil juga ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya setelah sebelumnya 8 September 2008, suaminya, komedian terkenal Ahn Jae-hwan bunuh diri di mobil. Tubuh Choi Jin-Sil ditemukan oleh adik tercintanya, Choi Jin-yeong. Pria yang juga berprofesi sebagai penyanyi dan aktor itu kemudian bunuh diri pada 29 Maret lalu. Ia depresi setelah kematian kakak tersayangnya.
sumber:detikhot.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments :

2 komentar to “Aktor Korea Bintang 'Winter Sonata' Tewas Bunuh Diri”


Anonim mengatakan...
on 

parah pada hal nih aktor korea yg paling gw suka in ...
moga amal nya di terima di sisi tuhan yg maha esa jg di tmpat kan yg layak buat dia amienn

ardhiprasetyo mengatakan...
on 

winter sonata tayang in di tv lagi dong?

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772