Sabtu, 10 Oktober 2009

Kimi Raikkonen : Pembalap Formula 1 Terkaya!

Meski belakangan gagal memperlihatkan prestasi gemilang, penghasilan pembalap formula 1, Kimi Raikkonen relatif tidak terpengaruh. Bahkan belum lama ini Raikkonen dinobatkan sebagai pembalap berpenghasilan tertinggi. Dalam daftar atlet-atlet terkaya tahun 2009 versi majalah Forbes, Raikkonen yang menghasilkan 45 juta dolar AS (Rp. 467 miliar) per tahun dan berada di urutan kedua di bawah Tiger Woods yang mampu mengumpulkan 110 juta dolar AS per tahun. Seperti dilansir Motosport, jumlah yang dikumpulkan oleh Raikkonen dalam 12 bulan terakhir itu sama dengan yang dihasilkan mantan pebasket Michael Jordan serta bintang LA Lakers, Kobe Bryant. Penghasilan Raikkonen masih berada di depan pesepakbola Inggris yang membela LA Galaxy, David Beckham. Dalam 12 bulan terakhir David Beckham sukses mengumpulkan 42 juta dolar AS ke dalam rekeningnya.
Kimi Raikkonen mencapai semua itu di tengah prestasinya yang tengah surut. Tahun lalu, pria Finlandia berusia 29 tahun ini menyudahi musim kompetisi dengan duduk di peringkat tiga klasemen akhir di bawah Lewis Hamilton dan Felipe Massa. Sementara tahun ini prestasi terbaik Raikkonen adalah podium GP Monako. Di dunia motorsport, penghasilan Raikkonen dibuntuti oleh Valentino Rossi. Pembalap MotoGP yang membela tim Yamaha itu mampu mengumpulkan 35 juta dolar AS dalam setahun terakhir. Sementara itu juara dunia F1 2008, Lewis Hamilton berada di posisi 13 di daftar lengkap penghasilan sebesar 32 juta dolar AS setahun.
(Opung)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
jhonson blog mengatakan...
on 

wahhh makin kaya aza...wkwkwkw kapan lah gue kayak dia kekekekek :)

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772