Selasa, 28 Juli 2009

Kesehatan : Khasiat Alpukat

Buah alpukat yang selama ini hanya dikenal sebagai campuran es campur atau juice itu memiliki khasiat yang cukup ampuh untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Seperti tanaman pegagan, sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari buah alpukat ini, dari buahnya yang mempunyai nilai gizi yang tinggi, bijinya hingga daunnya pun sangat bermanfaat untuk pengobatan beberapa penyakit. Berikut ini beberapa khasiat dari alpukat, biji alpukat dan daun alpukat untuk mongobati beberapa penyakit :

Kencing Batu
Bahan :
- 4 lembar daun alpukat
- 3 buah rimpang teki
- 5 tangkai daun randu
- 1/2 biji pinang
- 1 buah pala
- 3 jari gula aren
- 3 gelas air
Cara membuatnya :
Semua bahan dicuci sampai bersih lalu rebus hingga air tersisa 2,25 gelas. Setelah dingin, saring dan minum pada pagi, siang dan sore masing-masing 3/4 gelas.

Darah Tinggi
Bahan :
- 3 lembar daun alpukat
- 1 gelas air mendidih
Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, langsung seduh dan gelas pun ditutup. Setelah dingin, minum sekaligus. Lakukan sehari sekali sampai terasa sembuh.

Sariawan
Bahan :
- 1 buah alpukat yang sudah masak
- 2 sendok makan madu
Cara membuatnya :
Setelah dibagi 2, kerok daging alpukat dan campurkan dengan madu lalu lumatkan sampai rata. Sesudah itu baru dimakan. Lakukan tiap hari sampai sariawan sembuh.

Kencing Manis (Diabetes)
Bahan :
- Biji buah alpukat secukupnya
- 2 gelas air
Cara membuatnya :
Ambil biji alpukat dan panggang di atas api. Setelah itu potong kecil-kecil dan rebus sampai airnya menjadi berwarna coklat. Setelah dingin, saring dan minum. Lakukan secara rutin sampai kesembuhan mulai dirasakan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments :

1
akbar mengatakan...
on 

makasih infonya

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772