Senin, 20 Juli 2009

Hati Hati Bahaya Diabetes!!

Di zaman yang serba maju sekarang ini ternyata membuat orang orang mulai lupa untuk memelihara kesehatannya. Walaupun teknologi kedokteran sekarang sudah canggih justru tidak membuat manusianya termotivasi untuk memeriksakan keadaan tubuhnya. Hal ini biasanya baru dilakukan setelah penyakit mulai bersarang di tubuhnya. Pola hidup yang tidak sehat telah diperagakan oleh masyarakat kota. Makanan makanan yang juga tidak menyehatkan dikonsumsi secara berlebihan. Sementara kesehatan tubuh sepertinya diabaikan. Ini yang membuat kebanyakan orang gampang terserang penyakit. Salah satu penyakit yang paling banyak diderita masyarakat di Indonesia adalah diabetes atau kencing manis. Akibat ganasnya diabetes, banyak sekali kerugian yang dialami si penderita. Bahaya diabetes yang mengancam misalnya saja ia bisa mengalami kebutaan, lumpuh, kaki membusuk atau bahkan stroke. Adapun gejala gejala yang biasanya dirasakan oleh penderita diabetes diantaranya betis pegal, kaki terasa panas, susah buang air besar, bangun jam 01.00-02.00 pagi untuk kencing, mata buram, fisik lemah, selalu ingin tidur dan alat kelamin sering loyo. Gejala gejala diabetes ini kadang diremehkan oleh orang yang sebenarnya sudah terkena diabetes itu sendiri.

Kepada para penderita diabetes ini, ahli medis menyarankan agar memilih pola hidup yang sehat. Beberapa hal yang menurut dokter tidak boleh dilakukan sebaiknya dihindari dengan ketat. Secara umum ada pantangan pantangan yang sebaiknya tidak dilakukan oleh penderita diabetes, antara lain mandi diatas jam 18.00 sangat dianjurkan untuk tidak dilakukan penderita diabetes. Pesan moral yang dapat saya sampaikan adalah memang kadang untuk hidup sehat terasa sulit dan mahal tapi kita juga harus berpikir bahwa dalam keadaan sakit pun semua akan terasa lebih sulit dan jauh lebih mahal.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Ivan Kavalera mengatakan...
on 

Diabetes memang berbahaya tuh, mending ngeblog he hehe..Nice article bro.

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772