Rabu, 30 September 2020

Viral Aksi Lecehkan Islam di Mushola! Al Quran Dirobek, Dinding dan Sajadah Dicoret-Coret!

slidegossip.com - Baru-baru ini, warga Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di Mushola Darussalam, pada Selasa (29/9/2020) sore.

 Musholla Darussalam (portal-islam.id)

 

Seperti dilansir dari kompas.com (30/9/2020), aksi melecehkan Islam itu dilakukan di Mushola Darussalam, berupa dinding dan lantai dicoret-coret menggunakan cat semprot hingga Al Quran dirobek. Video penampakan kondisi Mushola Darussalam yang dicoret-coret itu sudah tersebar luas dan viral di media sosial.

 

Dalam potongan video yang terlihat, menunjukkan kondisi mushola dengan coretan di dinding dan lantai. Suara seseorang di balik video mengatakan bahwa peristiwa tersebut diketahui pertama kali menjelang waktu shalat Ashar.

 

"Awal masuk itu Wawan, Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret. Ini alasannya, motifnya apa, saya tidak tahu. Begitu saya mau (shalat) ashar, dan Wawan pun enggak mau azan karena kondisi seperti ini," kata suara di balik video tersebut.

 

Video itu juga menunjukkan dinding mushola yang bewarna hijau dicoret-coret dengan sejumlah tulisan. Coretan juga ada di papan tulis dan lantai serta sajadah. Di bagian lain terdapat dua Al Quran. Satu Al Quran tampak disobek dan satu lainnya dicoret dengan tanda silang.  "Ini dimulai jam berapa, waktu jam 12 belum ada seperti ini," kata suara di balik video itu.

 

Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Arisyam Indardi membenarkan adanya aksi vandalisme di Mushola Darussalam. Kata dia, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa sekitar pukul 15.30 WIB. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, ujar dia, saat ini sudah ditangkap satu orang pelaku. "Pelaku sudah ditangkap, sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Ade.

 

Sementara itu, kondisi terkini Mushola Darussalam, kata Ade, sudah dilakukan pembersihan dan telah digunakan untuk shalat seperti sebelumnya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Viral Aksi Lecehkan Islam di Mushola! Al Quran Dirobek, Dinding dan Sajadah Dicoret-Coret!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772