Jumat, 27 Maret 2020

Tegal Bakal Lockdown Selama 4 Bulan, Pemkot: Kami Tidak Melawan Pemerintah Pusat!

slidegossip.com - Kota Tegal siap untuk melakukan lockdown selama 4 bulan, mulai tanggal 30 Maret hingga 30 Juli 2020. Meski begitu, seperti dilansir dari cnnindonesia.com (27/3/2020), Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi menegaskan bahwa kebijakan local lockdown justru sejalan dengan pemerintah pusat. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya.

 
Tegal lockdown (radartegal.com)

"Pemerintah Kota Tegal tidak melawan pusat, kami in line (sejalan) dengan provinsi dan pusat," ungkap Muhammad Jumadi, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, pada 21 Maret 2020, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menegaskan bahwa pemerintah tidak akan melakukan penguncian wilayah atau lockdown untuk mengatasi penyebaran covid-19. Keputusan untuk tidak melakukan lockdown merupakan instruksi Presiden Joko Widodo.

Jumadi menjelaskan tentang karantina wilayah Kota Tegal bukanlah seperti yang dibayangkan orang bahwa Tegal akan melarang warganya keluar rumah. "Dari 49 titik itu, sekitar dua atau tiga akan kami buka. Tentunya di dua atau tiga titik itu akan diperketat dan diawasi polisi, dishub, dan gugus covid-19. Bukan jadi seperti kota mati. Misalnya warga akan ke pasar, membeli makan, tetap boleh, tapi nanti di titik perbatasan, akan ketat. Ditanya dulu mau ke mana, keperluannya apa, kalau suhu di atas 38 derajat kami akan bawa ke rumah sakit," terang Jumadi.

Jumadi juga mengatakan bahwa karantina di kota Tegal terpaksa harus dilakukan setelah satu orang warganya positif terinfeksi virus corona sepulangnya dari Abu Dhabi.  Warga Tegal berusia 34 tahun tersebut dirawat di RS Kardinah Kota Tegal sejak 16 Maret 2020.

Jumadi mengaku heran mengapa orang tersebut sampai bisa masuk ke Indonesia. Menurutnya, seharusnya orang tersebut dikarantina di bandara atau stasiun dulu. "Orang tersebut padahal sudah bilang ke keluarganya, jangan mendekat jangan mendekat. Tapi dia dari Abu Dhabi. Bagaimana pengawasan di bandara-nya, di stasiun-nya," ujar Jumadi mempertanyakan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tegal Bakal Lockdown Selama 4 Bulan, Pemkot: Kami Tidak Melawan Pemerintah Pusat!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772