Minggu, 22 Maret 2020

Ngeselin Gak Sih? Wanita ODP Corona Berkeliaran di Pasar, Jawaban Adik: ODP Belum Tentu Positif!

slidegossip.com - Baru-baru ini, seorang wanita yang dinyatakan ODP (Orang Dalam Pemantauan) corona, membuat kehebohan hingga bikin netizen kesal. Seperti dilansir dari wowkeren.com (22/3/2020), wanita itu sendiri awalnya mengaku kalau dirinya ODP corona setelah kembali dari luar negeri. Ia juga menunjukkan bukti pemeriksaan.

 
Wanita ODP corona keliaran di pasar (timlo.net)

Namun sayangnya, sikap wanita tersebut yang seenaknya tetap keluar rumah dan berkeliaran di pasar karena tak merasa positif corona, langsung menuai kritikan pedas. Wanita tersebut terlihat kelayapan di Pasar Singosaren Solo. Padahal dalam video yang tersebar di sosial media, wanita itu sebelumnya sempat mengungkapkan kalau dirinya dinyatakan ODP corona usai pulang dari luar negeri.

"Aku udah sakit. Tapi belum tahu corona atau nggak. Kalau PDP sudah suspect," ucap sang wanita sambil menunjukkan hasil pemeriksaannya. "Aku mau ketularan kalau dengan yang kayak gini," canda seorang pria disambut tawa santai si wanita.

Melihat wanita tersebut masih berkeliaran di pasar, netizen pun banyak yang murka hingga akhirnya adik dari wanita tersebut angkat bicara. Sayangnya, klarifikasi sang adik juga sangat disayangkan netizen. Meski meminta maaf, sang adik meyakini bahwa ODP itu belum tentu positif terinfeksi corona.

"Saya klarifikasi bahwa yang bersangkutan atas nama Violita adalah kakak saya sendiri memang ODP. Dan ODP itu belum tentu positif Covid-19. Saya minta maaf bila meresahkan semua pihak terutama pedagang yang ada di Singosaren. Khususnya untuk teman saya yang ada di video itu, itu negatif. Sudah check-up dan ada buktinya resmi dari rumah sakit," ungkap sang adik yang bernama Bima.

Anehnya, Bima malah meminta masyarakat tetap berada di rumah meski baru sebatas ODP, padahal kakaknya yang ODP bisa berkeliaran ke tempat ramai. "Kalau ada teman-teman yang dalam status ODP harap untuk di rumah saja, istirahat yang cukup, menjaga kesehatan agar tidak kena Covid-19," katanya.

Netizen pun menyikapi pernyataan Bima dengan sinis. Menurut mereka, seharusnya kakak Bima itu tetap menjalani isolasi. "Klarifikasi yang semakin menunjukkan kebodohan. ODP itu belum tentu POSITIF tapi bisa jadi ntar POSITIF maass.. makanya sebutannya aja ODP alias orang dalam pengawasan! Bukan terus boleh bebas jalan2 prengas prengees bangga," protes seorang netizen. "Apa sih salahnya karantina diri , tahan diri dulu. Nanti kalo udah positif siapa yang disalahkan coba. Kalau kaya gitu, bisanya mengkambinghitamkan orang lain," sahut yang lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ngeselin Gak Sih? Wanita ODP Corona Berkeliaran di Pasar, Jawaban Adik: ODP Belum Tentu Positif!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772