Selasa, 13 Agustus 2013

Dicap Sebagai Ustadz Mahal Bertarif Tinggi, Ustad Solmed Meradang

Ustadz Sholehuddin Mahmoed alias Ustad Solmed dikabarkan suka minta bayaran atau tarif mahal ketika berdakwah, terutama di luar Indonesia. Kabar sebagai Ustad bertarif mahal itu tercium saat Ustad Solmed dakwah di Hong Kong, Juni 2013. Namun Ustad Solmed membantah tegas tudingan miring tersebut.
"Setiap dakwah, saya tidak pernah minta bayaran dan tidak pernah dibisniskan," tegas Solmed di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (12/8/2013) kemarin.
Menurutnya, dakwahnya di Hong Kong terpaksa ia batalkan, setelah ia tahu kalau pengunjung (jamaah) ternyata dimintai bayaran oleh event organizer penyelenggara acara. "Saya enggak mau, justru saya yang protes," jelas Solmed.
Di depan EO, Solmed sempat mengancam, jika tetap minta bayaran dari jemaah, ia tidak bersedia datang dan berdakwah di Hong Kong. "Saya dakwah ikhlas, tapi di lokasi, jemaah disuruh bayar," ujarnya.
Kasus Ustad Solmed yang dianggap sebagai 'Ustad matre', tercium setelah media lokal setempat memberitakannya dengan judul 'Tarif Ustad Dipasang, EO Hongkong Meradang' pada tanggal 23 Juni 2013.
Ketika itu, Ustad Solmed dijadwalkan berdakwah di Lapangan Victoria. Diceritakan dalam media lokal itu, sekelompok jemaah yang menamakan diri 'Thariqul Jannah' mengaku kecewa saat Solmed secara mendadak menaikkan honor tampil sepihak. Lifah Khalifah, Ketua Thariqul Jannah, mengaku kecewa. Lifah bahkan menyebutkan Solmed sebagai Ustadz materialistis.
Menurut Lifah, kesepakatan semula telah disetujui pihaknya dengan Solmed. Lewat telepon dan SMS, sang ustadz muda berumur 30 tahun itu menyetujui honor yang sudah disepakati. Selain honor tampil, Solmed juga setuju menerima tiket Jakarta-Hongkong PP untuk kelas ekonomi, penginapan dan konsumsi, serta tambahan dana transportasi lokal.
Namun, melalui manajernya, Rijal, Ustaz Solmed minta tambahan honor menjadi Rp 150 juta, serta tiket pesawat Jakarta-Hongkong PP untuk dua orang dan satu kamar mewah di hotel berbintang. Ustad Solmed tidak mau tinggal di penginapan 'ecek-ecek' yang disediakan TKI.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dicap Sebagai Ustadz Mahal Bertarif Tinggi, Ustad Solmed Meradang”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772