Jumat, 26 Juli 2013

Hari Ini Bella Saphira Pindah Agama Islam dan Jadi Mualaf

Bulan suci Ramadhan tahun ini diwarnai dengan kejutan. Artis cantik Bella Saphira memutuskan untuk pindah agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Dengan begitu, Bella menambah daftar nama artis Indonesia yang pindah agama Islam dan jadi mualaf. Bella Saphira mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada hari ini, Jumat tanggal 26 Juli 2013. Bella Saphira tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 10.00 pagi WIB. Bella datang bersama dua orang kerabatnya dengan memakai baju muslim kaftan berwarna hijau serta selendang warna senada hijau muda. Bagaimana prosesi Bella Saphira mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadi seorang mualaf dengan memeluk agama Islam? Apa yang menjadi alasan utama Bella Saphira pindah agama Islam dan menjadi mualaf? Apakah Bella Saphira mendapat hidayah dari Allah SWT?
Laki-laki yang menemaninya diketahui adalah adik dari Bella Saphira. Pemain film 'Arisan Berondong' itu pun terlihat cantik menggunakan kaftan berwarna hijau yang dibalut kerudung dengan warna yang senada. Sayangnya, Bella terlihat menghindar saat para wartawan mencoba mendekatinya. Senada dengan Bella, sang adik juga bungkam saat dimintai komentarnya.
Begitu tiba di dalam Masjid, Bella Saphira langsung duduk di hadapan satu meja kecil yang ditempatkan di ruang shalat utama Masjid Istiqlal. Persiapan Bella Saphira mengucap dua kalimat syahadat pun dimulai. Sekitar pukul 10.05 WIB, Bella Saphira mengucapkan dua kalimat syahadat. Bella terlihat sedikit gugup dan terbata-bata.
"Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah," ucap Bella Saphira saat diminta Ali Mustofa Yakub, Imam Besar Masjid Istiqlal, untuk juga membaca arti kalimat dua syahadat dalam bahasa Indonesia.
Setelah itu, Mustofa menyampaikan sedikit ceramah. Mustofa juga memberikan sejumlah buku untuk dipelajari oleh Bella. "Sekarang Bella sudah menjadi saudara seagama kita. Saudara Muslim kita. Semoga kita bisa berkumpul bersama Bella sebagai saudara muslim nanti di surga," ucap Mustofa.
Tak lama setelah itu, Bella Saphira langsung meninggalkan ruang shalat utama. Bella sendiri masih belum mau berbicara soal dirinya menjadi mualaf ini.
Bella Saphira memilih untuk pindah agama Islam atas kemauan sendiri tanpa paksaan, terpaksa atau dipaksa. Hal ini diungkapkan oleh Ali Mustafa Yakub. "Dia (Bella) tadi bilang (masuk Islam) atas kemauan sendiri, tanpa paksaan," jelas Imam Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub.
Saat acara Bella Saphira masuk agama Islam berlangsung, sempat terjadi sedikit kekisruhan. Bella Saphira tidak mau bertemu media. Kabar gembira ini malah tadinya tidak mau dipublikasikan. Bahkan Sempat terjadi keributan dengan wartawan karena petugas berpakaian seragam mirip militer menghalau media yang hendak meliput.
Dikabarkan juga ada Jenderal TNI berinisial A yang mengancam wartawan jika dipublikasikan. Tak diketahui apa motif dari penghalauan ini.
(Op);berbagai sumber
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Hari Ini Bella Saphira Pindah Agama Islam dan Jadi Mualaf”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772