Sabtu, 15 Juni 2013

Menjilat Bola Mata Pasangan Jadi Tren Ungkapan Kasih Sayang

Jika biasanya pelukan dan ciuman menjadi tanda kasih sayang, namun kaum muda mudi di Jepang sedang menggilai menjilat bola mata pasangannya sebagai tanda sayang mereka. Padahal para dokter memperingatkan tindakan itu dapat menyebabkan infeksi mata dan bahkan bisa berujung kepada kebutaan.
Tren menjilat bola mata pasangan itu menjadi ramai setelah sebuah video sepasang kekasih melakukannya dan diunggah di YouTube. Namun ternyata kebiasaan itu tidak hanya dilakoni para pasangan di Jepang.
"Pacar saya mulai menjilati bola mata saya tahun yang lalu dan saya hanya menyukainya," kata Elektrika Energias, 29, seorang mahasiswa di US Virgin Islands kepada The Huffington Post.
"Aku tidak bersamanya lagi, tapi aku masih suka meminta orang untuk menjilat bola mata saya. Aku hanya menyukainya karena ternyata seperti mengisap jari kaki. Itu membuat saya merasa geli," katanya seperti dilansir dari dailymail.
Padahal seperti diketahui lidah adalah salah satu yang berpotensi membawa kuman penyakit. Bakteri bisa menyebabkan konjungtivitis. Jika orang yang menjilat memiliki virus herpes, ini juga bisa menular.
"Ada tonjolan pada lidah yang dapat menyebabkan abrasi kornea. Dan jika seseorang tidak mencuci mulut mereka, mereka mungkin menempatkan asam dari produk jeruk atau rempah-rempah ke dalam mata," kata Dr David Granet, dokter mata di San Diego.
Dr Phillip Rizzuto, dari American Academy of Ophthalmology, menambahkan bahwa menjilat bola dapat menyebabkan kebutaan karena bakteri yang ditemukan di mulut bisa merusak jaringan mata.
[mor]/inilah.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Menjilat Bola Mata Pasangan Jadi Tren Ungkapan Kasih Sayang”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772