Jumat, 15 Februari 2013

7 Alasan Mengapa Orang Harus Berkunjung ke IFW 2013

Perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2013 telah dibuka dan akan digelar selama 4 hari mulai dari tanggal 14 Februari sampai 17 Februari 2013 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Presiden Indonesia Fashion Week, Ali Charisma mengatakan bahwa IFW 2013 tidak memiliki perbedaan khusus dengan event fashion week lainnya.
"Tidak ada yang beda karena kami ingin menunjukkan fashion Indonesia dari semua angle bisa didapatkan," tuturnya beberapa waktu lalu di Jakarta.
Lebih lanjut Ali memaparkan bahwa IFW tak ingin menciptakan perbedaan."Kita semua dengan tujuan yang sama. Kita memang tidak fokus pada pencitraan. Ini trade show. Kita serius pada bisnis. Jadi, IFW itu package dari bisnis sampai dengan whole industry. Jadi, tidak hanya kreasi semata, tapi juga bisnisnya dipikirkan," jelasnya.
Walaupun pagelaran ini tak memiliki perbedaan khusus dengan event fashion week lainnya, namun kamu wajib untuk mengunjungi perhelatan akbar tersebut. Apa alasannya? Berikut ini adalah hal-hal yang bisa menjadi alasan orang harus datang berkunjung ke Indonesia Fashion Week (IFW) 2013 :
1. IFW Berkonsep kearifan lokal
Produk lokal yang membanggakan, lebih dari 500 merek lokal yang mewakili kekayaan kreatif Indonesia dengan konten lokal namun berkualitas global, diharapkan semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Indonesia.

2. Ajang pesta fesyen
Di IFW, semua fashion show akan digelar di panggung Plenary Hall yang berkapasitas penonton 2000 orang. Setiap harinya akan terdapat tema yang berbeda untuk fashion show, gaun malam (hari ke-1), busana muslim (hari ke-2), busana pria (hari ke-3) dan casual cutting edge (hari ke-4).

3. Adopsi B2B dan retail
Event ini akan mulai mengadopsi sistem B2B (Business to Business). Lebih dari 20% peserta pameran telah siap untuk ekspor, serta mampu memenuhi kebutuhan buyer yang ingin membeli untuk dipakai sendiri ataupun untuk dijual kembali dalam jumlah banyak. Industri pakaian jadi/tekstil pun dapat membeli ide di ajang ini.

4. Fashion for all
IFW mempersatukan semua komunitas dari desainer senior, pendatang baru, komunitas street wear, pengrajin, siswa sekolah, pengusaha hingga pemerintahan. Ini bukan acara fashion untuk komunitas tertentu, ini adalah acara fashion untuk semua orang.

5. The style
Mengunjungi Indonesia Fashion Week menjadi semakin menarik karena semua peminat fashion berkumpul menjadi satu. Para desainer, media, buyer, blogger, fotografer, siswa sekolah hingga penggemar fashion bertemu di ajang ini. Mereka datang dengan gayanya yang menarik, mungkin salah satunya dapat menginspirasi gaya Anda.

6. It's sarong time!
Seperti tahun lalu, IFW mengusung sarung sebagai tren fashion, karena sifatnya yang fleksibel dan praktis, sarung dapat meraih popularitas lebih besar. Tidak hanya di Indonesia namun di dunia.

7. Bermisi mulia
IFW bukan acara fashion biasa, tetapi juga memiliki misi mulia menempatkan Indonesia sebagai negara yang berpengaruh di pentas fashion dunia. Rangkaian pra event dan post event disiapkan untuk memperkuat fondasi para industri. Melalui acara ini diharapkan dunia mengetahui betapa kaya dan kreatifnya dunia fesyen Indinesia.
inilah.com/berbagai sumber
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Kids Party mengatakan...
on 

nice info :D

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772