Rabu, 19 Desember 2012

Setelah B.J.Habibie, Kisah Hidup Soekarno Juga Akan Difilmkan

Setelah film biografi yang mengangkat kisah hidup mantan Presiden RI B.J.Habibie dengan sang istri Hasri Ainun Habibie dalam 'Habibie dan Ainun' yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari, kini sutradara Hanung Bramantyo kembali membuat film yang mengangkat sosok Presiden pertama RI, Soekarno.
Film biografi sejarah yang berjudul 'Indonesia Merdeka' ini akan mengangkat sosok Bung Karno dan akan dirilis pada bulan Agustus 2013.
"Sampai saya kuliah tidak ada film tentang Bung Karno, padahal beliau adalah 'orang besar' di Indonesia. Bahkan sampai sekarang pun tidak ada film tentang beliau," kata Hanung Bramantyo, dalam Syukuran Film Soekarno, di Jakarta, Selasa malam.
Film 'Indonesia Merdeka' yang diproduksi MVP Pictures itu akan melibatkan putri Bung Karno sekaligus pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri selaku co-produser film ini.
"Bung Karno adalah seorang yang 'besar' tapi juga mempunyai kontroversi. Semoga film ini dapat diterima semua pihak," kata Rachmawati.
Rachmawati mengaku dalam film itu memberikan kontribusi tentang sosok Bung Karno terutama setelah sang ayah tidak lagi menjabat sebagai Presiden RI. Selain 'Indonesia Merdeka', Raam Punjabi selaku produser merencanakan sekuel 'Hari-hari Terakhir' yang lebih menceritakan kehidupan Bung Karno pascalepas dari istana.
"Tapi fokus kami masih di 'Indonesia Merdeka' karena 'Hari-hari Terakhir' akan punya banyak kontroversi dan mungkin akan dipolitisasi," kata Hanung.
Hanung menyatakan kedua film itu tidak bertujuan memitoskan sosok Soekarno, tapi ingin memberikan gambaran Bapak Bangsa yang mempunyai sisi kemanusiaan dan kepahlawanan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Setelah B.J.Habibie, Kisah Hidup Soekarno Juga Akan Difilmkan”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772