Senin, 08 Oktober 2012

Film 'Taken 2' Berhasil Duduki Peringkat Pertama Box Office

Film terbaru yang dibintangi aktor Liam Neeson yang berjudul 'Taken 2', berhasil menduduki peringkat pertama tangga film box office dengan pendapatan 50 juta dollar AS dari bioskop-bioskop di AS dan Kanada.
Sinopsis atau ringkasan cerita film 'Taken 2' berkisah tentang penculikan mantan agen CIA selama perjalanan di Istanbul. Menurut distributor film 20th Century Fox, film ini mendapat tambahan 55 juta dolar AS dari pasar internasional setelah pada pembukaannya yang berhasil meraup 117 juta dolar AS, termasuk dari Korea, di mana film ini sudah dirilis lebih dulu.
Film 'Taken 2' juga berhasil menyingkirkan raja box office pekan lalu, yakni drama keluarga berjudul 'Hotel Transylvania' ke urutan kedua.
Film 'Hotel Transylvania' yang bercerita tentang sebuah hotel yang dikelola drakula ini memperoleh pendapatan sebesar 26,3 juta dollar AS hanya dalam waktu tiga hari, dari Jumat hingga Minggu. Sementara film 'Pitch Perfect' berada di urutan ketiga dengan pendapatan sebesar 14, 7 juta dolar AS.
Pendapatan film 'Taken 2' di Amerika Utara (Kanada dan AS) ini melampaui pendapatan film pertamanya, 'Taken' yang dirilis pada bulan Januari 2009 dan mendapatkan 24,7 juta dolar AS. Film 'Taken 2' juga berhasil mengangkat nama Neeson ke daftar atau barisan aktor Hollywood papan atas.
"Ini melebihi ekspektasi kami," ungkap Presiden Eksekutif Distribusi Domestik 20th Century Fox Chris Aronson.
"Pendapatan sebanyak 50 juta dolar AS sangat menakjubkan. Ini sekaligus sebagai pembuktian karakter yang telah Liam perankan," pungkas Aronson, seperti dikutip dari Reuters.
(Feb);Editor: Desy Saputra/antaranews.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Film 'Taken 2' Berhasil Duduki Peringkat Pertama Box Office”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772