Minggu, 13 Mei 2012

Universitas Indonesia Meresmikan Fakultas Farmasi UI

Universitas Indonesia, Depok
Departemen Farmasi FMIPA UI (Universitas Indonesia) berubah menjadi sebuah Fakultas Farmasi. Universitas Indonesia (UI) pun meresmikan Fakultas Farmasi yang merupakan fakultas yang ke-13 yang dimiliki kampus kuning tersebut.
"Perubahan Departemen Farmasi FMIPA UI menjadi sebuah Fakultas Farmasi didukung dengan kesiapan pada berbagai bidang," kata Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri di Depok, Sabtu, 12 Mei 2012.
Bidang yang dimaksud itu di antaranya adalah 13 laboratorium yang berkualitas dan terakreditasi untuk pendidikan dan penelitian. Para tenaga pengajar berkompeten, 63 persen di antaranya adalah dosen bergelar doktor dan tiga profesor aktif.
Selain itu, lanjut dia, Fakultas Farmasi UI memiliki program pendidikan yang lengkap, yaitu sarjana (S-1), Program Pendidikan Profesi Apoteker, pascasarjana (S-2), dan doktoral (S-3).
Perubahan Departemen Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI menjadi Fakultas Farmasi UI ini tercantum dalam SK MWA No.143A/H2.MWA/OTL.00.00 Pembentukan/2011 tanggal 23 November 2011 dan SK Rektor No.2408A/SK/R/UI/2011 tanggal 29 November 2011.
Perubahan itu terkait dengan pengembangan ilmu farmasi serta didukung dengan adanya tiga rumpun ilmu di UI, yaitu Rumpun Ilmu Kesehatan, Rumpun Ilmu Sains dan Teknologi dan Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora. Fakultas Farmasi masuk ke dalam Rumpun Ilmu Kesehatan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Universitas Indonesia Meresmikan Fakultas Farmasi UI”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772