Sabtu, 21 April 2012

Demi Film 'Modus Anomali' Rio Dewanto Banyak Latihan Fisik

Selain banyak berakting untuk FTV (film televisi), Rio Dewanto juga banyak bermain di film layar lebar beberapa tahun terakhir ini. Karir kekasih Atiqah Hasiholan ini di dunia akting memang kian bersinar. Setelah bermain dalam film berjudul 'Tanda Tanya' dan 'Arisan!2', pria bertato kelahiran tanggal 28 Agustus 1987 ini, dipercaya memerankan tokoh utama di film terbarunya 'Modus Anomali'.
Dalam film menegangkan yang digarap secara apik oleh sutradara Joko Anwar dan diproduseri oleh Sheila Timothy dari LifeLike Pictures tersebut, Rio Dewanto berperan sebagai John Evans. Meski tak mengalami kesulitan saat melakukan pendalaman karakter, Rio mengaku lebih banyak melakukan latihan fisik demi perannya di film ini.
"Gue banyak latihan fisik, seperti lari, berenang, supaya fisik kuat. Takutnya syutingnya mundur karena gue nggak kuat kan nggak enak," ujar Rio Dewanto saat ditemui usai screening film 'Modus Anomali' di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, beberapa waktu lalu.
Film 'Modus Anomali' merupakan film ke-4 yang disutradarai oleh Joko Anwar setelah sebelumnya sempat sukses dengan film 'Janji Joni', 'Kala', dan 'Pintu Terlarang'. Menurut Joko, dalam film ini bukan hanya si aktor saja yang bermain, tapi juga kamera.
"Pergerakan kamera dibuat sedemikian rupa sehingga penonton bisa merasa berada dalam suasana mencekam bersama dengan karkater utama," ucap Joko.
Sekilas sinopsis film 'Modus Anomali' :
"Film 'Modus Anomali' bercerita tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anaknya di sebuah kabin di hutan. Mereka dikejutkan dengan kedatangan tamu yang tak mereka undang. Berbagai kejadian aneh pun mereka alami disana." 
Film 'Modus Anomali' berhasil mendapat penghargaan pertama di Bucheon Award di ajang Network of Asian Fantastic Film (NAFF), yang merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan. Film tersebut menyisihkan 23 proyek film dari negara lain termasuk Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Afrika Selatan.
Selain itu, 'Modus Anomali' juga diputar perdana di South by Southwest Film  Festival (SXSW), yang merupakan festival film terbesar kedua di Amerika Serikat, pada bulan Maret lalu. Film ini mendapat ulasan yang cukup beragam dan mayoritas memuji kreativitas Joko Anwar dalam membuat cerita yang mencengangkan dan orisinil.
Penasaran dengan keanehan-keanehan dan hal-hal yang menegangkan di film 'Modus Anomali' ini? Film ini akan tayang dan diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 26 April 2012.
(eh),(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Robby mengatakan...
on 

Lihat sinopsisnya, kayaknya film Modus Anomali ini keren banget. Menegangkan!

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772