Sabtu, 31 Juli 2021

Lukman Sardi Pindah Agama dan Jadi Murtad Karena Tak Terima Orang Non-Muslim Masuk Neraka?

slidegossip.com - Keputusan aktor Lukman Sardi berpindah agama dari Islam ke Kristen sempat menghebohkan publik. Namun rupanya kepindahan Lukman Sardi dari Islam ke Kristen bukanlah karena faktor ingin menikahi Pricillia Pullunggono, yang kini menjadi istrinya. Bagi Lukman Sardi, keputusannya untuk berpindah keyakinan adalah sebuah perjalanan hidup.

 
Lukman Sardi (wowkeren.com)

 

Seperti dilansir dari suara.com (30/7/2021), Lukman Sardi bercerita kalau dirinya dibesarkan dari orang tua beragama Islam. "I am basicly moslem. Gua juga diajari bagaimana menjadi muslim yang baik dan benar sama bokap nyokap gua. Bukan in fanatic way," ungkap Lukman Sardi di YouTube Daniel Mananta Network.

 

Meski bukan fanatik, namun orang tua Lukman Sardi sudah menanamkan ajaran agama Islam sejak dini seperti shalat lima waktu dan membaca Alquran. Tapi selama perjalanan itu, Lukman Sardi mengaku timbul banyak sekali pertanyaan dalam benaknya.

 

"Jujur pada saat itu hal yang paling membuat gua bertanya, ada waktu itu guru agama gua yang selalu mention bahwa orang di luar agama ini akan masuk neraka. Sedangkan pada saat itu gua dalam proses pencarian. Pengen tahu," kata Lukman Sardi.

 

Hal itu membuat Lukman Sardi jadi terus berpikit tentang konsep Ketuhanan. "Terus gua berpikir, kan katanya Tuhan itu Maha Besar kalo begitu kan berarti Tuhan kecil banget ya. Gua berpikir. Gua bertanya kenapa? Dan gua ga pernah dapat jawaban yang jelas, yang pas," terang Lukman Sardi.

 

"Kasarnya gini, let say ada agama A dan B. Yang A meyakini kalo ga di A lu masuk neraka. Yang A meyakini akan masuk surga tapi kehidupan dia kacau balau. Yang B walau sudah dapat stigma tidak akan masuk surga tapi dia menjalani kehidupan dengan baik dan benar. Dia berbuat sesuatu demi kebaikan orang lain. Jalanin hidup dengan baik masa terus Tuhan bilang ga ga lu masuk neraka. Kasarnya begitu ya di pikiran gua. Buat gua itu sebuah pertanyaan yang bikin gua terus berjalan," ungkap Lukman Sardi.

 

Pertanyaan tersebut rupanya terus mengganggu pikiran Lukman Sardi. Namun ia tidak langsung memutuskan untuk pindah agama saat itu. Ada perjalanan panjang yang ia tempuh hingga akhirnya ia mantap memutuskan berpindah agama dari seorang Muslim menjadi Kristiani.

 

"Itu skenario Tuhan. Kenapa itu kalimat kasih datangnya ke gua. Kenapa gua diketemukan sama dia (istri) di momen di saat gua sudah tidak meyakini tentang married. Itu kan luar biasa menurut gua," ujarnya.

 

Lukman Sardi kemudian berdoa memohon petunjuk dan pasrah dengan keputusan Tuhan mengenai jalan hidupnya. Hingga akhirnya ia mendapat bonus perjalanan umroh usai membintangi film 'Nagabonar Jadi 2'.

 

Saat umroh di tanah suci, Lukman Sardi sempat emosi ketika ingin mencium hajar aswad. Ia merasa kesal dan marah karena tidak juga bisa mendekati hajar aswad. Lalu tiba-tiba yang muncul di benaknya adalah kata kasih yang pernah diajarkan sang kakek. Lukman Sardi lalu mempraktekkan konsep kasih itu.

 

Ia pun mempersilakan orang untuk lewat hingga tanpa sadar Lukman sudah dekat dengan hajar aswad. Lukman pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia langsung mencium hajar aswad. Bahkan kata Lukman, ia diberi waktu lebih oleh penjaga untuk mencium hajar aswad.

 

Sampai akhirnya sepulang dari menjalankan ibadah umroh, Lukman Sardi malah makin mantap memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Lukman Sardi Pindah Agama dan Jadi Murtad Karena Tak Terima Orang Non-Muslim Masuk Neraka?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772