Kamis, 07 Januari 2021

Terlahir Muslim, Hafal Lagu Pujian Kristen, Lalu Jadi Atheis! Sekarang YouTuber Kondang Ini Masuk Agama Budha!

slidegossip.com - Agama yang dianut YouTuber kondang Reza Arap akhirnya terbongkar. Sang tunangan, Wendy Walters akhirnya mengungkap agama yang dianut Reza Arap yang terlahir Muslim itu. Sebelumnya, Reza Arap sempat mengaku kalau dirinya seorang atheis.

 Reza Arap (brilio.net)

 

Seperti dilansir dari suara.com (4/1/2021), kini Wendy Walters menyebut bahwa Reza Arap sudah mengikuti keyakinan yang dianutnya dengan masuk agama Buddha.

 

"Dia sudah agama Buddha dari lama kok. Secara sah di mata agama dan hukum," ungkap Wendy Walters di Instagram story nya pada Minggu (3/1/2021).

 

Menurutnya, Reza Arap sendiri yang memutuskan memutuskan untuk memperdalam agama Buddha saat menyatakan berniat mempersunting dirinya. Semenjak itu, Reza Arap jadi tekun belajar agama Buddha dengan sungguh-sungguh.

 Video lagu 'Diam' yang lagi viral dinyanyikan Opung

 

"Kita dari awal sih nggak pernah bahas agama sama sekali. Cuma pas dia sudah commit mau ke next step, tiba-tiba dia yang ngomong mau ke Buddha," tutur Wendy Walters.

 

"Dia yang pelajarin sendiri, baca-baca sampai tanya ke Viara dan tanya-tanya suh dan Bhikkhu. Udah macam cari kitab suci sendiri," sambungnya lagi.

 

Wendy Walters juga menegaskan bahwa keputusan Reza Arap masuk agama Buddha bukan karena desakan dari dirinya. "Tapi ini bener-bener dia dari hati dia yang mau agama Buddha. Aku nggak pernah suruh dia ikut," katanya.

 

"As you guys know, dia dari awal memang seneng belajar agama apa pun. Yah pada akhirnya mau apapun agamanya, yang penting selalu baik aja sama semua makhluk hidup," lanjut Wendy.

 

Sebelumnya, lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier, Reza Arap sempat menyinggung soal agama. Hingga video itu diunggah pada Oktober 2019, ia masih belum menentukan keyakinannya.

 Video lagu 'Diam' yang lagi viral dinyanyikan Opung

 

"Gue masih belum ada agama. Dari gue lahir dari gue sudah bisa berpikir gue belum bisa nentuin agama gue. Gue di keluarga belajarnya Muslim, tapi gue nggak pernah tahu ibadahnya. Tapi di Kristen mau tanya ayat, lagu pujian gue hafal,” terang Reza Arap kala itu.

 

"Pas nikah, ikutin Wendy saja. Kalau (menikah) sama Wendy, amin. Nggak apa-apa Budha itu bagus tahu," pungkasnya.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Terlahir Muslim, Hafal Lagu Pujian Kristen, Lalu Jadi Atheis! Sekarang YouTuber Kondang Ini Masuk Agama Budha!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772