Minggu, 11 Oktober 2020

Omnibus Law Disahkan, 5 Artis Anggota DPR Ini Diserang Netizen! Diminta Turun ke Jalan Ikut Demo!

slidegossip.com - Beberapa artis yang juga wakil rakyat di Gedung DPR, ikut diserang netizen terkait disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja. Seperti diketahui, pengesahan UU Cipta Kerja oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin, 5 Oktober 2020, langsung menuai kontroversi.

 Tommy Kurniawan (sidomi.com)

 

Seperti dilansir dari intipseleb.com (7/10/2020), Undang-undang itu dinilai menyusahkan para pekerja hingga membuat banyak masyarakat melayangkan kritik dan memicu aksi demo. Berikut ini adalah 5 artis yang diserang netizen setelah Omnibus Law disahkan:

 

1. Eko Patrio

 

Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung Eko Patrio menjadi salah satu dari tujuh fraksi di DPR yang menyetujui Omnibus Law UU Cipta Kerja. Hal itu membuat komedian bernama asli Eko Hendro Purnomo ini ikut dianggap menyusahkan para pekerja. Eko pun tak luput dari hujatan dan cibiran netizen.

 

2. Rieke Diah Pitaloka

 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tempat Rieke Diah Pitaloka bernaung juga ikut setuju dan mengesahkan UU Cipta Kerja. Artis yang dikenal dengan perannya sebagai Oneng di komedi situasi 'Bajaj Bajuri' itu diminta untuk ikut turun ke jalan berdemo membela rakyat kecil seperti yang pernah dilakukannya saat menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listik (TDL) pada 2012 silam.

 

3. Arzeti Bilbina

 

Model yang kini menduduki Komisi 9 DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga banjir serangan netizen yang meminta untuk membatalkan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Banyak yang beranggapan, sebagai wakil rakyat, Arzeti Bilbina seharusnya mendengar suara rakyat, bukan suara pengusaha kaya raya.

 

4. Tommy Kurniawan

 

Tommy Kurniawan yang menjalankan tugas di komisi 6 DPR RI ini juga ikut diserang terkait tugas anggota DPR sebagai wakil rakyat di postingan Instagramnya. Bahkan ada netizen yang menyebut jika saat ini banyak anggota legislatif yang tak memikirkan nasib rakyat dan hanya mencari uang.

 

5. Nurul Arifin

 

Artis Nurul Arifin malah mendapat tantangan dari netizen yang terlihat di kolom komentar unggahannya. Politisi 54 tahun ini ditantang membuat undang-undang untuk para koruptor dengan hukuman antara 30 tahun hingga hukuman mati jika terbukti bersalah melakukan tindak korupsi. Netizen itu mengatakan kalau DPR RI tidak berani membuat undang-undang tersebut karena takut merugikan diri sendiri.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Omnibus Law Disahkan, 5 Artis Anggota DPR Ini Diserang Netizen! Diminta Turun ke Jalan Ikut Demo!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772