Selasa, 13 Oktober 2020

Sebelum Masuk Islam, 5 Artis Ini Punya Kehidupan Kelam Bergelimang Dosa! Nomor 5 Ngaku Dulunya Cewek Nakal!

slidegossip.com - Hidayah bisa datang kepada seseorang kapan saja. Hal itu pula yang dialami oleh beberapa artis yang mengaku dapat hidayah hingga akhirnya pindah agama Islam. Seperti dilansir dari intipseleb.com (12/10/2020), 5 artis terkenal ini bahkan mengaku hidupnya kelam dan bergelimang dosa sebelum masuk Islam dan jadi mualaf. Inilah kelima artis tersebut:

 Diego Michiels (dream.co.id)

 

1. Beery Manoch

 

Vokalis grup band Saint Loco ini sempat mengejutkan publik ketika dirinya mengumumkan telah menjadi mualaf pada awal tahun 2015 lalu. Sebelum memeluk agama Islam, Beery Manoch mengaku dirinya berperilaku seperti ateis. Minuman beralkohol dan narkoba menjadi kawan lama Beery Manoch kala itu. Bahkan, pada usia 11 tahun, Beery sudah mulai mengkonsumsi narkoba pertamanya.

 

Kehidupan Beery mengalami kegelisahan hingga berujung pada paranoid. Bolak-balik rehabilitasi namun tidak kunjung sembuh, menjadi makanan sehari-harinya. Kini, kehidupan Beery telah berubah setelah menjadi seorang Muslim. Ia pun mengganti namanya jadi lebih islami yakni Muhammad Berry Al Fattah.

 

Meski begitu, Beery mengaku masih akan bergelut di dunia musik. Ia berniat untuk membuat lagu sebagai media dakwah menyebarkan agama Islam. Beery Manoch masih membekali dirinya dengan wawasan Islam sebelum membuat lagu religi.

 

2. Donny Supriyadi Jeruji

 

Salah satu anggota band lokal asal Bandung yakni Donny Supriyadi juga pernah memiliki masa lalu kelam sebelum mendalami agama Islam. Donny Supriyadi atau yang lebih dikenal sebagai nama panggung Themf**ck sempat diduga pindah ke agama Islam pada tahun 2015. Namun ternyata sebenarnya Donny Supriyadi telah lama memeluk agama Islam tetapi baru tercium publik. Barulah saat keluar dari band Jeruji, niat mendalami agama Islam Donny Supriadi terkuak.

 

Sebelum hijrah ke agama Islam, Donny Supriyadi seringkali menggelar pesta alkohol dan mabuk-mabukkan. Padahal tahun 2001, Donny telah dikaruniai seorang putri namun hobinya berpesta minuman haram itu masih jalan. Barulah pada tahun 2012, Donny Supriyadi perlahan-lahan mendalami Islam. Hingga pada awal 2015, ia mantap keluar dari band Jeruji untuk mendalami Islam.

 

3. Diego Michiels

 

Sebelum masuk Islam, Diego Michiels pernah tersandung kasus penganiayaan seorang mahasiswa asal Bogor pada tahun 2012 lalu. Dilaporkan, mantan kekasih Nikita Willy itu dalam keadaan mabuk usai pesta minuman alkohol saat menganiaya mahasiswa yang diketahui bernama Mef Paripurna.

 

Mef Paripurna mengaku tidak mengetahui apa alasan Diego Michiels memukulinya. Namun dari gerak-geriknya, Diego Michiels terlihat sedang dalam pengaruh minuman keras. Saat ditanya pihak berwajib, Diego Michiels bahkan tidak bisa memberikan jawaban karena masih berada dalam pengaruh alkohol.

 

Selepas dari kasus yang menyeretnya, Diego Michiels memutuskan untuk pindah agama Islam pada tahun 2013 lalu. Ia mengganti nama menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels. Kini Diego Michiels telah menikah dengan Dhea Ananda Boru Simatupang pada tahun 2019 lalu dan dikaruniai putri bernama Anceyra Aisyah Michiels.

 

4. Roger Danuarta

 

Aktor Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2018 lalu sebelum menikahi Cut Meyriska setahun kemudian. Sebelum memeluk agama Islam, Roger Danuarta pernah terseret kasus penyalahgunaan narkotika pada tahun 2014 silam.

 

Pria berusia 38 tahun itu ditemukan tidak sadarkan diri di dalam sebuah mobil dengan narkoba jenis putaw dan ganja kering. Atas perbuatannya, Roger Danuarta divonis hukuman penjara satu tahun dengan menjalani rehabilitasi di tempat binaan yang disediakan Badan Narkotika Nasional (BNN).

 

Kini, Roger Danuarta telah mendalami Islam bersama sang istri, Cut Meyriska. Pasangan yang menikah tahun 2019 ini juga tengah berbahagia lantaran dikaruniai putra bernama Shaquille Kalli Danuarta yang lahir pada 17 Juli 2020 lalu.

 

5. Nathalie Holscher

 

Sebelum resmi memeluk agama Islam pada tanggal 22 September 2020, kehidupan Nathalie Holscher lekat dengan klub dan minuman beralkohol. Pasalnya, artis berusia 27 tahun itu merupakan seorang Disc Jockey (DJ) seksi yang kerap bolak-balik mengisi hiburan malam.

 

"Jadi yang lalu lalu itu kayak nge-DJ udah, nyanyi udah, apapun semua yang nakal-nakal, mabuk-mabukan juga udah. Ya sekarang mau ngapain lagi sih, niatan aku juga udah 'ah udah capek lah, bandel-bandel begitu', sekarang waktunya, gua harus nikah nih. Itu tahun ini, sebelum kenal (Sule)," tutur Nathalie Holscher dilansir dari YouTube Rans Entertainment pada Senin (12/10/2020).

 

Sule yang menjadi calon suami Nathalie Holscher pun mendukung keputusannya untuk menjadi lebih baik melalui agama Islam. Ayah dari Putri Delina itu bahkan menyebut jika dirinya siap menerima masa lalu Nathalie Holscher. Sule dan Nathalie Holscher pun saling membuat janji untuk berubah menjadi insan yang lebih baik lagi.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sebelum Masuk Islam, 5 Artis Ini Punya Kehidupan Kelam Bergelimang Dosa! Nomor 5 Ngaku Dulunya Cewek Nakal!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772