Sabtu, 22 Agustus 2020

Ustad yang Meng-Islamkan Roger Danuarta Meninggal Dunia! Ternyata Dulunya Seorang Katolik yang Pindah Agama!

slidegossip.com - Ustad Insan Mokoginta yang dikenal pernah meng-Islamkan dan membimbing artis Roger Danuarta mengikrarkan dua kalimat syahadat dikabarkan meninggal dunia. Kepergiannya pun meninggalkan duka mendalam bagi orang terdekat, salah satunya Ustad Abdul Somad (UAS).

Ustad Insan Mokoginta (pikiran-rakyat.com)

 

Seperti dilansir dari hot.detik.com (22/8/2020), lewat akun Instagramnya, Ustad Abdul Somad mengungkapkan rasa belasungkawa dan duka citanya dengan mengunggah foto Ustad Insan Mokoginta pada postingannya.

 

UAS tiba-tiba menyinggung soal bunga mawar dan bunga taik ayam. "Satu-satu bunga di taman berguguran, tumbuh tunas-tunas baru. Belum tahu entah bunga mawar atau bunga taik ayam," tulis UAS pada keterangan unggahannya.

 

UAS juga menyebut Ustad Insan Mokoginta dengan sebutan Tuan Guru Insan Mokoginta. Seperti diketahui, Ustazld Insan Mokoginta meninggal di RS Eka Hospital, BSD, Tangerang Selatan pada Kamis, 20 Agustus 2020.

 

Semasa hidupnya, Ustad Insan Mokoginta dikenal sebagai pemuka agama. Salah satu momen yang terkenang tentang almarhum adalah ketika dia membimbing aktor tampan Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadi mualaf.

 

Saat awal dikabarkan masuk Islam, video Roger Danuarta yang tengah dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Ustad Insan Mokoginta pun langsung viral. Dalam video itu terlihat Ustad Insan Mokoginta tengah menjabat tangan Roger Danuarta. Dengan perlahan, sang Ustad membimbing Roger mengucapkan dua kalimat syahadat.

 

Ustad Insan Mokoginta sendiri lahir di Kotamobagu, Manado, pada 8 September 1949. Ia sempat mempelajari ilmu Kristolog saat masih memeluk agama Katolik sebelum kemudian menjadi mualaf pada tahun 1980. Ustad Insan Mokoginta juga diketahui mendirikan perpustakaan Birrul Walidain di Hongkong.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ustad yang Meng-Islamkan Roger Danuarta Meninggal Dunia! Ternyata Dulunya Seorang Katolik yang Pindah Agama!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772