Minggu, 19 Juli 2020

Waktu Muslim Hidup Artis Ini Sukses! Dikasih Cobaan Kena Stroke, Malah Masuk Kristen! Begini Nasibnya Sekarang!

El Ibnu (detik.com)

slidegossip.com - Sewaktu masih menjadi vokalis band Elkasih, nama Noventino Budi Lesmana atau El Ibnu begitu populer hingga ke mancanegara. Kehidupannya pun begitu sukses seiring popularitas yang diraihnya.

Namun seperti dilansir dari hot.detik.com (19/7/2020), El Ibnu harus menghadapi ujian hidup ketika ia diberi cobaan terkena stroke hingga membuat seluruh tubuhnya lumpuh. El Ibnu pun menceritakan kisah hidupnya yang pilu akibat mengidap stroke. Mulai dari ditinggal istri, ditipu label, hingga tak punya penghasilan sama sekali karena kondisinya yang lumpuh tak berdaya.

Setelah resmi bercerai dari sang istri, El Ibnu merasa hidupnya semakin hancur berantakan. Ia seakan marah besar terhadap takdir. Saat itu, emosi El Ibnu sungguh kalut tak karuan. Ia bahkan mengaku telah kehilangan kepercayaan terhadap Tuhan kala itu. "Kalau balon, imanku meledak," ungkapnya belum lama ini.

Nasib malangnya seolah menjadi kiamat besar untuk El Ibnu. Ia mengaku merasa begitu putus asa hingga sempat terpikir ingin bunuh diri. Menurut El Ibnu, apapun ingin ia lakukan saat itu supaya hidupnya benar-benar hancur. "Lalu aku diam, mikir 'gimana ya cara hancurin hidup dunia akhirat,' ujarnya.

Ketidakberdayaan El Ibnu dalam sakitnya semakin membuat dirinya terus berpikir, hal apa lagi yang bisa ia lakukan demi menghancurkan hidupnya sendiri. El Ibnu yang awalnya seorang Muslim itu pun lantas melakukan hal yang ia anggap akan membuat Tuhan sangat murka, yaitu meninggalkan ajaran agama yang selama ini dianutnya dan masuk Kristen pada tanggal 4 Desember 2016.

"Tanpa mikir, tanpa katekisasi saya langsung daftar baptis selam di GBI diantar kakak angkatku," kata El Ibnu.

Setelah menjadi seorang Nasrani, El Ibnu belum merasa lega. Ia menyebut dirinya tetap ingin menghancurkan hidupnya sendiri. Ajaran Kristen yang baru dianutnya tidak ia terapkan sama sekali. Hari demi hari berlalu, El Ibnu yang berharap mendapat ganjaran Tuhan, justru merasa diselimuti oleh kedamaian.

"Tapi meski aku nggak ibadah, Tuhan berbicara langsung lewat Firman-Nya. Dan mataku dibukakan dan ngucap dalam hati," sambungnya.

Saat itulah yang menjadi titik balik untuk El Ibnu. Menurutnya, ia berhasil bangkit dari keterpurukan dengan kuasa Tuhan. Kini, El Ibnu semakin taat menjalankan ibadahnya di Panti Jompo Pneil, kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, tempatnya dirawat. Baginya, Pneil adalah tempat yang baik untuk bangkit dan menunaikan kewajiban agama.

"Saya terus bertumbuh sendiri dan di Pniel lah ladang taburanku. Fansku yang baik, terimalah abang. Abang masih sama bahkan lebih baik. Pesanku belajarlah hidup kudus dalam akal, laku dan ucap," pungkas El Ibnu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
2 Comments

Comments :

2 komentar to “Waktu Muslim Hidup Artis Ini Sukses! Dikasih Cobaan Kena Stroke, Malah Masuk Kristen! Begini Nasibnya Sekarang!”


Anonim mengatakan...
on 

Goblok bener nih orang....

Unknown mengatakan...
on 

setuju bro

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772