Senin, 06 Juli 2020

Viral 'Perampokan' Uang Nasabah di Mesin ATM Terekam CCTV! Jutaan Rupiah Raib di Depan Mata Korban!

Aksi penipuan di ATM terekam CCTV (merdeka.com)


slidegossip.com - Baru-baru ini aksi penipuan dan 'perampokan' uang nasabah di mesin ATM terekam kamera CCTV. Aksi kejahatan tersebut langsung viral di media sosial. Bahkan di depan mata korban sendiri, uang jutaan rupiah raib masuk ke kantong si penipu.

Seperti dilansir dari suara.com (5/7/2020), rekaman video berdurasi 2.22 menit itu disebarkan oleh akun Instagram @energisolo, pada Sabtu (4/7/2020) lalu. Terlihat dalam video itu, seorang wanita sedang berada di depan sebuah mesin ATM.

Wanita itulah yang menjadi korban. Sementara pria yang memakai baju oranye di sebelahnya adalah pelaku penipuan. "Ini adalah modus penipuan baru. Jadi tolong berhati-hati kalau di ATM jangan percaya sama orang yang tidak dikenal," tutur petugas yang membuka rekaman CCTV tersebut.

Aksi penipuan itu terjadi pada Rabu, 1 Juli 2020 sebagaimana tertera dalam rekaman CCTV tersebut. Namun tidak dijelaskan di mana lokasi kejadiannya. Pelaku diketahui mulai melancarkan aksinya setelah wanita tersebut memasukkan kartu ATM dan menekan angka PIN. Si pria tiba-tiba berkata kepada si wanita kalau mesin ATM itu rusak.

"Bapak penjahat baju oranye ini berpura-pura mau membantu, memberitahukan kalau mesin ini rusak. Kartu dimasukkan oleh ibu itu. Begitu selesai memasukkan PIN, bapak ini memantau. Lalu berkata: Jangan! Jangan!," ujar petugas.

Kemudian tangan pelaku terlihat diam-diam memencet penarikan cepat sebesar Rp 1 juta dari layar mesin ATM. Pria itu juga memaksa korban untuk segera meninggalkan mesin ATM. "Agar duitnya enggak keluar, dia menekan-nekan tombol agar agak tertahan. Karena kalau dia tidak menekan-nekan seperti itu bisa jadi duitnya keluar ibu ini masih di situ," kata petugas.

Begitu korban sudah agak menjauh, pelaku menutupi mesin ATM. Saat uang Rp 1 juta keluar dari mesin, si pria langsung mengambil dan memasukkan uang itu ke saku belakang celananya. "Begitu ibu itu pergi, dia menutupi (mesin ATM). Itu duit sudah keluar. Dia terus berusaha mengalihkan perhatian ibu ini lalu tangannya mengambil dan memasukkan (uang) ke dalam kantong belakang sebelah kanan," ucap petugas.

Korban langsung kembali ke mesin ATM ketika ia menyadari saldo rekeningnya berkurang. Dia pun curiga si pria yang sudah mengambil uang miliknya. "Dia (korban) bertanya 'Bapak ambil uang saya'. Katanya 'Tidak'. Pelaku ngotot bahwa tidak mengambil padahal di rekaman CCTV dia mengambil," ujar petugas.

Pelaku kemudian dengan wajah seperti orang marah berjalan keluar gerai ATM dengan membawa uang korban yang disembunyikan di kantong celana. "Lalu ibu ini melapor ke kami dan kami bukakan CCTV dan ternyata betul bapak itu adalah penjahatnya jadi tolong berhati-hati saat berada di ATM. Jangan percaya siapapun," pungkas petugas.

Video viral itu pun langsung memancing reaksi netizen. Banyak netizen yang melontarkan berbagai komentarnya menanggapi rekaman tersebut. "Ini semi rampok karena itu bapak-bapak main serobot pencet-pencet ATM orang lain," ujar seorang netizen. "Lebih suka ambil di ATM yang 1 mesin aja gak banyak mesin parno kadang," ujar yang lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Viral 'Perampokan' Uang Nasabah di Mesin ATM Terekam CCTV! Jutaan Rupiah Raib di Depan Mata Korban!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772