Senin, 06 Juli 2020

Gara-Gara Corona, Pria Tak Tamat Sekolah Ini Jadi Miliuner! Ternyata Ini yang Dilakukannya!

Ilustrasi miliuner (diadona.id)

slidegossip.com - Pandemi corona atau covid-19 ternyata tak selalu membawa dampak buruk. Buat sebagian orang, pandemi corona justru bisa mendatangkan pundi-pundi kekayaan. Hal itu pula yang dialami oleh seorang pria yang tak tamat sekolah ini. Gara-gara pandemi corona, kini ia hidup sukses dan kaya raya sebagai miliuner baru.

Seperti dilansir dari merdeka.com (6/7/2020), di masa pandemi corona ini, banyak orang menjadi bergantung pada fasilitas internet. Kondisi tersebut rupanya membawa anugerah besar kepada pengusaha digital, termasuk Masayoshi Kumagai, pria asal Jepang sekaligus pendiri GMO Internet yang kini berhasil menjadi miliuner baru dunia.

Kumagai kini telah memiliki kekayaan bersih senilai USD 1 miliar. Kekayaan tersebut didapatnya setelah saham perusahaannya naik pesat sebagai imbas dari tingginya pemakaian internet di Jepang. Para investor pun banyak yang optimis terkait pertumbuhan perusahaan internet di Jepang. Di samping itu, didukung pula oleh semakin banyaknya orang yang beralih kegiatan secara online.

"Bentuk baru dari bisnis dan gaya hidup kini bersandar pada internet, seperti teleworking, ujian medis online, kelas online, dan belanja online. Itu semua terjadi akibat Covid-19, yang mendorong lebih banyak terhadap apa yang terus kami lakukan selama 25 tahun terakhir," ungkap Kumagai seperti dikutip Forbes.

Namun di balik kisah suksesnya saat ini, Kumagai ternyata tidak menyelesaikan sekolah formalnya. Ia terkena drop out saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas. "Saya malu pada diri sendiri. Saya tidak belajar sama sekali karena yakin, tanpa alasan yang baik, bahwa saya bisa mencapai apapun," ungkapnya menceritakan kisahnya di masa lalu.

Setelah itu, Kumagai baru menyadari akan kebutuhan untuk belajar pada usia 20 tahun, dan melanjutkannya secara mandiri. Ia pun hingga kini telah menulis beberapa buku. Kumagai sendiri mulai menjelajahi industri internet setelah membaca sebuah artikel pada tahun 1994 silam. Satu tahun berselang, perusahaan miliknya fokus pada pelayanan internet.

"Ketika saya membaca artikel itu, saya sangat merasa bahwa internet akan mengubah kehidupan kita dan menjadi infrastruktur sosial," ujarnya yakin.

Di samping GMO Internet, Kumagai juga diketahui aktif pada kegiatan di luar pekerjaan. Dia memperoleh lisensi untuk menerbangkan helikopter dan sudah memegang sertifikat dari Asosiasi Instruktur Penyelam Profesional (PADI). Selain itu, Kumagai yang juga penikmat wine telah berinvestasi pada importir wine asal Jepang, Bin Passion. Ia juga mengoleksi karya seni dari pelukis dan pematung asal Inggris, Julian Opie.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gara-Gara Corona, Pria Tak Tamat Sekolah Ini Jadi Miliuner! Ternyata Ini yang Dilakukannya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772