Jumat, 17 Juli 2020

Curhat Tentang Kematian, Deddy Corbuzier Malah Dapat 'Tamparan Keras' dari Aa Gym!

Deddy Corbuzier dan Aa Gym (grid.id)

slidegossip.com - Sejak dirinya memutuskan untuk pindah agama Islam dan menjadi seorang mualaf, nama Deddy Corbuzier selalu jadi perbincangan publik. Kali ini publik menyoroti tentang percakapan Deddy Corbuzier dengan ulama Aa Gym, di mana Deddy sempat bertanya dan curhat soal kematian.

Seperti dilansir dari grid.id (16/7/2020), Deddy Corbuzier sendiri mendapatkan sambutan positif saat ia memutuskan untuk memeluk Islam pada tanggal 21 Juni 2019 lalu. Baru-baru ini, Deddy Corbuzier berkesempatan untuk berbincang dengan sang ulama kondang, Aa Gym. Salah satu hal yang dibahas Deddy Corbuzier dengan Aa Gym adalah tentang kematian.

Awalnya, Deddy Corbuzier menyinggung tentang rekan-rekan artisnya yang meninggal dunia, padahal sebelumnya terlihat sehat. "Lucu ya, kadang-kadang kita misalnya kehilangan teman, ada lah selebriti, yang kayaknya sehat-sehat aja, tetapi besoknya meninggal. Ternyata, hidup itu gampang banget diambil, sementara banget," curhat Deddy pada Aa Gym.

Aa Gym pun kemudian memberikan penjelasannya. Ia mengingatkan Deddy Corbuzier bahwa orang cerdas dalam Islam adalah orang yang mengingat kematian. "Kalau dalam Islam, cerdas itu bukan masalah IQ, punya IQ tinggi, kuliah di luar negeri, bukan itu dalam Islam. Ada dua cirinya, Orang cerdas itu pertama, banyak mengingat mati dan mempersiapkan kehidupan sesudah mati," terang Aa Gym.

Penjelasan Aa Gym seolah menjadi 'tamparan keras' buat Deddy Corbuzier agar lebih banyak mengingat kematian. "Orang ingat mati kan jadi hati-hati mengatur waktunya. Rumusnya mau enggak? Yaitu PDLT, perbaiki diri, lakukan yang terbaik," kata Aa Gym.

"Karena yang mengancam kehidupan Deddy Corbuzier bukan siapa-siapa, yang mengancam Abdullah Gymnastiar bukan siapa-siapa, kecuali keburukan dirinya sendiri yang tidak ditobati dan diperbaiki," lanjutnya.

Aa Gym juga sempat bertanya tentang perasaan Deddy Corbuzier setelah lebih dari satu tahun memeluk agama Islam. Ayah satu anak itu pun mengaku hatinya jadi lebih tenang setelah memeluk Islam. "Gimana sekarang setelah menjadi Muslim?," tanya Aa Gym. "Lebih senang, ya Aa tahu lah saya dari dulu teman-teman saya 90 persen Muslim dan menjadi dekat, lebih tenang juga dan banyak hal yang saya dapatkan," jawab Deddy Corbuzier.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Curhat Tentang Kematian, Deddy Corbuzier Malah Dapat 'Tamparan Keras' dari Aa Gym!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772