Selasa, 26 Mei 2020

Gak Disangka, Ternyata Dr Tirta Seorang Mualaf! Masuk Islam Setelah Dapat Pesan Ini Lewat Mimpi!

slidegossip.com - Salah satu nama yang sering jadi perbincangan di masa pandemi covid-19 ini adalah dr Tirta. Pria yang berprofesi sebagai dokter itu sering menyerukan ajakan untuk melawan virus corona atau covid-19 dengan lantang. Seiring namanya yang semakin populer, latar belakang hingga kehidupan pribadi dr Tirta pun ikut jadi perhatian publik.

 
dr Tirta (hot.detik.com)

Seperti dilansir dari hot.detik.com (26/5/2020), di hari raya Idul Fitri tahun ini, perjalanan dr Tirta yang ternyata pernah masuk Islam dan memilih jadi mualaf pun terungkap. Dr Tirta memutuskan memeluk agama Islam sejak tahun 2011 lalu.

Rupanya sejak kecil, tak ada satu agama pun yang fokus diyakini oleh dr Tirta. Perbedaan agama kedua orang tuanya, membuat dr Tirta belajar kedua agama tersebut. Ayah dr Tirta beragama Islam, sedangkan ibunya Tionghoa.

Meski begitu, perbedaan budaya dan agama tak membuat keluarga besarnya terpecah belah. "Dari SD aku ke TPA. Tapi, Minggu aku sekolah minggu. Di situlah aku mengenal toleransi, karena aku mengenal banyak orang dari kecil," ungkap dr Tirta.

Perjalanan dr Tirta menjadi mualaf dimulai sejak 8 tahun yang lalu. Dr Tirta mengaku awalnya ia mendapat sebuah hidayah. Ia sama sekali tak menyangka bisa mendapatkan petunjuk dari Tuhan lewat sebuah mimpi.

Dalam mimpinya, dr Tirta melihat tubuhnya sendiri sedang berbaring dan dijaga oleh dua orang berpakaian serba putih. Tak disangka, seorang kyai menyampaikan sebuah pesan kepadanya kalau suatu hari nanti dr Tirta akan mengemban tugas yang besar. Hidayah lainnya didapatkan dr Tirta ketika ia mendengarkan suara azan selama 7 hari berturut-turut.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gak Disangka, Ternyata Dr Tirta Seorang Mualaf! Masuk Islam Setelah Dapat Pesan Ini Lewat Mimpi!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772