Rabu, 13 Mei 2020

Gaji Rp 20 Juta Perbulan Tapi Ngakunya Rakyat Kecil! Pria Ini Langsung Didamprat Netizen!

slidegossip.com - Baru-baru ini publik dikejutkan dengan pengakuan seorang pria bahwa ia dan keluarganya ikut terkena terkena dampak virus corona atau covid-19. Pria tersebut juga mengaku kalau gajinya baru saja diturunkan sehingga kini harus menerima nasib menjadi rakyat kecil.

 
Postingan Ayat Dhoif (tribunnews.com)

Namun yang tak kalah mengejutkan, seperti dilansir dari suara.com (12/5/2020), bukannya mendapat simpati, pria bernama Ayat Dhoif itu justru dikecam oleh para netizen lain hingga jadi trending di Twitter. Pasalnya, pria tersebut mengaku memiliki gaji Rp 20 juta per bulan. Namun, gara-gara wabah virus corona, gajinya kini dipotong menjadi Rp 10 juta per bulan.

Pria itu bercerita jika dirinya kini hidup kesusahan akibat gajinya dipotong. Karena itulah, ia pun berinisiatif meminta bantuan sosial (bansos) kepada pemerintah setempat. "Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta di Jakarta, gaji saya Rp 20 juta per bulan tapi setelah COVID-19 ini saya hanya digaji separuh, hanya sekitar Rp 10 juta per bulan. Saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak dan istri," tulisnya via Facebook.

Pengguna Facebook dengan nama Ayat Dhoif itu juga mengatakan kalau kini gajinya sudah habis untuk membayar cicilan hutang. Pasalnya, ia mengaku punya cicilan mobil sebesar Rp 4,5 juta per bulan dan cicilan rumah sebesar Rp 5 juta per bulan.

Tak heran dengan kondisi gajinya yang dipotong, pria itu pun kini hanya memiliki sisa uang sebanyak Rp 500 ribu. Ia pun menceritakan hal itu lewat grup Facebook bernama Pondok Gede. Namun, bukannya memperoleh simpati dari netizen. Pria itu justru dikecam habis-habisan lintas platform mulai dari Facebook, Instagram, hingga Twitter.

"Mohon pemerintah perhatikan kami rakyat kecil yang sampai saat ini belum dapat bansosnya, terima kasih," katanya.

Ternyata banyak yang merasa tak terima dengan pengakuan pria tersebut lantaran gajinya dinilai masih bisa mencukupi untuk hidup. Netizen juga merasa tidak terima karena ia mengaku sebagai rakyat kecil.

"Gaji Rp 20 juta dibilang kecil. Sebenarnya bukan gajinya yang sedikit, tapi hatinya yang sempit hingga untuk bersyukur saja terasa sulit. Astaghfirullah hal adzim," ujar seorang netizen. "Gaji 20 juta, cicilan 9,5 juta atau 47,5% gaji. Berani banget sumpah. Cicilan itu jangan sampai lebih dari 30% pendapatan gaes. Udah gitu pakai embel-embel 'rakyat kecil' kzl juga bacanya," tulis netizen lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gaji Rp 20 Juta Perbulan Tapi Ngakunya Rakyat Kecil! Pria Ini Langsung Didamprat Netizen!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772