Jumat, 24 April 2020

Waktu Masih Bandel dan Belum Berhijab, Artis Cantik Ini Setiap Buka Puasa Wajib Minum Alkohol!

slidegossip.com - Artis cantik Cerelia Raissa memutuskan untuk hijrah dan merubah penampilannya dengan berhijab. Cerelia Raissa pun pernah membagikan kisah masa lalunya saat ia masih bandel hidup di 'zaman jahiliyah'.

 
Cerelia Raissa (instagram.com/cereliaraissa)

Di balik kesuksesannya menjadi bintang sinetron dan FTV, rupanya Cerelia Raissa punya kisah pahit di masa kelamnya. Seperti dilansir dari wowkeren.com (17/1/2020), Cerelia sempat mengaku kalau dirinya mengidap lima jenis mental ilness (gangguan mental).

Selain itu, yang tak kalah mengejutkan, ia juga bercerita kalau dirinya pernah puluhan kali melakukan percobaan bunuh diri. Kini, Cerelia kembali membeberkan kisah kelam lainnya seputar masa lalunya.

Rupanya saat masih bandel-bandelnya menikmati masa remaja, Cerelia Raissa sangat gemar mengkonsumsi minuman beralkohol hingga ia sampai kecanduan. Bahkan jika bulan Ramadhan tiba, ia selalu menjadikan alkohol sebagai minuman yang wajib dikonsumsi setiap berbuka puasa. Padahal, seperti diketahui, minum alkohol hukumnya haram dalam Islam.

"Tahun-tahun sebelumnya setiap kali buka puasa aku buka minum teh, takjil, terus alkohol. Jadi sealkoholik itu," kenang Cerelia Raissa.

Artis cantik yang masih berusia 22 tahun itu juga menceritakan bagaimana ia bisa terlepas dari minuman haram tersebut. Tepat 40 hari sebelum puasa, Cerelia Raissa mengaku mendapat sebuah bisikan batin yang menyuruhnya untuk hijrah dan bertaubat. Karena hatinya merasa tergerak, Cerelia akhirnya berusaha berhenti minum alkohol dan memutuskan untuk mengenakan hijab.

"Sebenernya awalnya aku hijrah di Bulan April. Awalnya cuma karena mau berhenti minum alkohol, terus dibisikin tiba-tiba pas 40 hari sebelum puasa. Akhirnya aku berhenti minum karena aku cinta sama puasa," ujarnya.

Proses berhijrah bukanlah hal yang mudah untuk dijalani Cerelia Raissa. Pasalnya, ia sempat menanggalkan hijab yang telah dikenakannya karena merasa saat itu imannya belum kuat. Selain itu, ia juga mengaku sempat kesulitan mendapat pekerjaan ketika mengenakan hijab.

"Kalau lebaran biasanya beli jilbab sama baju muslim dan ternyata setelah pakai nyaman dan akhirnya hijrah. Tapi kecepetan karena nggak ada yang bimbing, jadi salah hijrahnya, terus diuji 3 bulan nggak ada kerjaan," jelas Cerelia Raissa.

"Aku juga kan tulang punggung keluarga, harus memenuhi kebutuhan seluruh keluarga dan untuk sehari-hari nggak cukup. Akhirnya gue lepas jilbab lagi, syuting-syuting sampai Oktober," sambungnya.

Namun seiring berjalannya waktu, Cerelia Raissa akhirnya kembali mendapatkan hidayah untuk berhijab hingga saat ini. Kini, setelah kembali mengenakan hijab, Cerelia Raissa mulai disadarkan kembali tentang makna hidupnya selama ini.

"Aku lihat meme di Instagram yang intinya kalau mau tobat tapi besok, kalau lu mati sekarang gimana? Setelah itu aku datang ke kajian dengerin tentang janji Allah. Kalau misal hijrah tapi istiqomah, Insya Allah janji Allah akan terjadi, akan ada. Pokoknya udah hijrah, mending jadi gembel daripada nggak jadi muslim bener-bener," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Waktu Masih Bandel dan Belum Berhijab, Artis Cantik Ini Setiap Buka Puasa Wajib Minum Alkohol!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772