Jumat, 10 April 2020

Sering Dihujat, Luhut Panjaitan Curhat: Mengapa Kebencian dan Fitnah Terus Dipelihara?

slidegossip.com - Belakangan ini, sosok Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan sering jadi sorotan. Salah satunya adalah mengenai kritik keras dari mantan pejabat Kementerian BUMN Said Didu dan ekonom Faisal Basri terhadap Luhut Panjaitan.

 
Luhut Panjaitan (detik.com)

Seperti dilansir dari gelora.co (9/4/2020), kini lewat akun Instagramnya, Luhut Panjaitan mencurahkan isi hatinya. Dalam curhatannya, Luhut menceritakan kisah awalnya sebagai seorang prajurit, hingga menjadi pejabat publik yang sering mendapatkan kritikan dan hujatan.

"Saya menghabiskan lebih dari 30 tahun masa hidup saya sebagai seorang prajurit, tanpa pernah merasa ada keraguan ketika terjun ke daerah operasi. Sebagai seorang prajurit Kopassus atau yang dulu disebut RPKAD pun saya terbiasa menghadapi banyak pertempuran jarak dekat, dengan situasi yang sangat mencekam," ungkap Luhut.

"Selesai bertugas sebagai tentara dan diberikan amanah untuk mengabdi dengan menjadi pejabat publik, semangat pantang menyerah itu tidak pernah luntur. Saya selalu meyakini bahwa apa yang terbaik untuk masyarakat Indonesia maka harus diwujudkan, dengan berbagai macam risiko dan konsekuensinya," lanjutnya.

Sebagai pejabat negara, Luhut mengaku tak pernah keberatan dengan kritik apapun yang disampaikan kepadanya asalkan dengan cara yang benar. "Saya selalu mempersilahkan siapapun yang ingin menyampaikan kritik untuk datang dan duduk bersama mencari solusi permasalahan bangsa. Bukan dengan melempar ucapan yang menimbulkan kegaduhan tanpa fokus pada inti permasalahan," ujar Luhut.

"Belakangan, saya melihat dinamika yang terjadi sudah sangat melampaui batas ini. Saya tidak habis pikir, mengapa di tengah suasana pandemi seperti saat ini, ujaran kebencian dan fitnah terus dipelihara di tengah-tengah kita? Mengapa kita masih diliputi dengan sentimen sektarian di saat seluruh anak bangsa harusnya bersatu melawan musuh bersama yaitu virus corona, yang mengancam kesehatan serta keselamatan seluruh masyarakat Indonesia?," tanya Luhut.

"Mengapa kita malah terus-terusan mencari perbedaan, tanpa sedikitpun berpikir persatuan? Bangsa Indonesia saat ini sedang berada dalam situasi pandemi. Semua pihak sedang bergerak bersama mencari solusi untuk mempercepat penanganan Covid-19 untuk memastikan keselamatan dan kesehatan semua warga negara Indonesia. Bagi saya, ini adalah misi, dan tetap, sebuah misi harus dituntaskan dengan baik," terangnya.

"Saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar mampu bertanggung jawab atas apapun laku dan ucap kita, karena sesederhana ucapan dan laku itu punya dampak bukan hanya kepada kita, tetapi juga lingkungan sekitar dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Jika kita berani mengucapkan dan melakukan suatu hal, mengapa kita tidak punya keberanian yang sama untuk mempertanggung jawabkannya?," pungkas Luhut.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sering Dihujat, Luhut Panjaitan Curhat: Mengapa Kebencian dan Fitnah Terus Dipelihara?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772