Rabu, 22 April 2020

Relawan Jokowi Ini Usul MUI Keluarkan Fatwa Umat Muslim Tak Usah Puasa Saat Corona!

slidegossip.com - Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 2020 di mana seluruh umat Muslim yang sudah akil baliq diwajibkan untuk berpuasa, relawan Jokowi bernama Rudi Valinka mengusulkan agar MUI mengeluarkan fatwa umat Muslim tidak usah berpuasa saat pandemi corona.
Rudi Valinka (law-justice.co)

Seperti dilansir dari gelora.co (16/4/2020), Rudi Valinka melontarkan usulan tersebut lewat akun Twitter nya. "Gue punya usul seandainya Bulan puasa yang akan tiba 17 hari lagi, Kemenag dan MUI buat fatwa untuk memperbolehkan orang tidak berpuasa," tulisnya.

Menurut Penulis Buku 'A Man Called Aholk' itu, orang yang tidak berpuasa di saat pandemi corona bisa diganti hanya dengan membayar fidyah (denda). "Orang tidak berpuasa dengan cara membayar Fidyah (denda) memberikan makan utk orang miskin.. ini cara yang paling ideal dalam kondisi sekarang," lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang politisi Aljazair bernama Noureddine Boukrouh, juga mengusulkan agar puasa ramadhan tahun ini ditangguhkan atau ditunda pelaksanaannya, atas dasar kekhawatiran kian meluasnya penyebaran virus corona.

Boukrouh mengimbau agar ibadah puasa Ramadan tahun ini ditangguhkan dulu. Pertimbangannya adalah karena (puasa) memiliki risiko kesehatan dan dapat berkontribusi pada meluasnya virus corona.

"Umat Muslim harus (memilih) menunda berpuasa, karena tubuh yang lapar bisa meningkatkan kerentanannya (terinfeksi) dan dapat memicu penyebaran covid-19, atau (mereka) memilih untuk tetap berpuasa dengan risiko penyebaran lebih luas virus tersebut," tulis mantan pimpinan Partai Pembaruan Aljazair itu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Relawan Jokowi Ini Usul MUI Keluarkan Fatwa Umat Muslim Tak Usah Puasa Saat Corona!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772