Sabtu, 04 April 2020

Pendeta dan Istrinya Meninggal, 226 Jemaat Gereja Bethel Bandung Positif Corona!

slidegossip.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumumkan bahwa ada 677 warganya yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19 setelah melakukan hasil tes cepat atau rapid test terhadap 15 ribu orang.

 
Pemakaman jenazah corona (tribunnews.com)

Seperti dilansir dari gelora.co (3/4/2020), Pemprov Jawa Barat telah menggelar rapid test secara masif dengan cara door to door ke rumah warga. "Dilakukan petugas rumah sakit, puskesmas, maupun drive-thru. Itu untuk meminimalisasi adanya kontak fisik serta kerumunan," ungkap Ridwan.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan 50 ribu alat rapid test ke seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat. Namun yang dilaporkan baru 15 ribu hasil rapid test.

Ridwan Kamil menjelaskan, dari 677 warga Jawa Barat yang positif corona, paling banyak berada di Kota Bandung, yakni sekitar 226 orang yang ternyata berasal dari klaster kasus Gereja Bethel setelah sang pendeta dan istrinya meninggal karena positif corona.

"Mereka berkumpul, pendetanya melakukan sentuhan fisik, pendetanya dan istri meninggal karena covid-19. Ini rasionya lebih besar, ditesnya 600-an, yang positifnya 226 orang. Dari 637 jemaah Gereja Bethel dites, 226-nya positif atau 35 persen," ujarnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pendeta dan Istrinya Meninggal, 226 Jemaat Gereja Bethel Bandung Positif Corona!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772