Rabu, 15 April 2020

Pemimpin Diktator? Cuma Gara-Gara Tertidur, Kim Jong Un Tembak Mati Menterinya Sendiri!

slidegossip.com - Pimpinan Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un dikenal sebagai pemimpin yang diktator terhadap bawahan dan rakyatnya. Seperti dilansir dari intisari-online.com (11/4/2020), Kim Jong Un bahkan tak segan-segan menjatuhkan hukuman mati pada siapa saja yang dianggapnya bersalah.

 
Kim Jong Un (malangtimes.com)

Belum lama ini, Kim Jong Un sontak jadi sorotan dunia lantaran ia memerintahkan menembak mati seorang warganya yang diduga positif virus corona. Warga tersebut nekat pergi ke tempat umum padahal sedang menjalani karantina karena positif terinfeksi covid-19.

Kemudian ada seorang jenderal yang dituduh melakukan kudeta. Kim Jong Un dilaporkan menghukumnya dengan melemparkan jenderal tersebut ke dalam tangki berisi ratusan piranha. Kabarnya, sebelum dimasukkan dalam tong berisi ikan ganas itu, lengan sang jenderal dipotong terlebih dahulu.

Yang tak kalah mengejutkan, pada tahun 2013 silam, Kim Jong Un pernah mengeksekusi mati Chang Song Thaek yang merupakan suami dari bibinya sendiri, Kim Kyong Hui. Padahal Kim Kyong Hui merupakan anak dari pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, dan adik dari mendiang ayah Kim dan sekaligus pemimpin kedua, Kim Jong Il. Ternyata alasan dieksekusi mati karena Chang Song Thaek mengaku ingin melakukan pengkhianatan.

Tahun 2015, giliran seorang menteri Korea Utara yang dikabarkan dihukum mati oleh Kim Jong Un hanya gara-gara sang menteri kedapatan tertidur di sebuah acara. Menteri yang sial tersebut adalah Menteri Pertahanan Korea Utara Hyon Yong Chol.

Hyon Yong Chol yang saat itu berusia 66 tahun dan didakwa melakukan pengkhianatan setelah menunjukkan 'rasa tidak hormat' kepada Kim Jong Un dalam sebuah acara militer. Disebutkan bahwa Hyon Yong Chol tertidur dalam sebuah acara resmi yang dihadiri Kim Jong Un.

Kabar tersebut disampaikan Dinas Intelijen Korea Selatan (NIS) kepada para politisi dalam sebuah rapat di parlemen. NIS mengatakan, eksekusi mati terhadap Hyon Yong Chol disaksikan ratusan pejabat tinggi militer di sebuah lapangan di pusat pelatihan militer Kanggon, sebelah utara Pyongyang.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, mengabarkan, Yong Chol dieksekusi mati dengan cara ditembak menggunakan senjata anti-serangan udara. Sementara itu, Komite HAM untuk Korea Utara (HRNK) yang berbasis di AS meyakini kalau eksekusi terhadap Yong Chol tersebut menggunakan enam senjata anti-serangan udara, ZPU-4.

Hyon Yong Chol, yang belum genap setahun menduduki jabatannya, juga diyakini pernah menyuarakan keluhan terhadap Kim Jong Un dan beberapa kali mengabaikan perintah sang pemimpin. Dia dieksekusi hanya tiga hari setelah penangkapannya, tanpa melalui proses hukum, menurut keterangan NIS.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pemimpin Diktator? Cuma Gara-Gara Tertidur, Kim Jong Un Tembak Mati Menterinya Sendiri!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772