Sabtu, 04 April 2020

Jangan Percaya Hoax! Viral Video Jenazah Corona Dibuang Dari Truk, Ternyata Ini Faktanya!

slidegossip.com - Belum lama ini viral sebuah video yang disebut-sebut sebagai perlakuan buruk terhadap jenazah corona di Italia. Seperti dilansir dari tempo.co (30/3/2020), dalam video tersebut diperlihatkan proses pemakaman massal jenazah-jenazah pasien corona yang dikatakan dalam video terjadi di Italia.

 
Barisan truk pembawa jenazah corona di Italia (pikiran-rakyat.com)

Di video itu terlihat ratusan mayat pasien corona yang sudah berada dalam kantong mayat di buang begitu saja ke sebuah lubang kuburan massal. Tak hanya mayat orang dewasa, tapi ada juga mayat anak-anak kecil.

Di Instagram, video itu sempat diposting oleh akun @th35ilent_9rey dan sudah ditonton lebih dari 1.700 kali. "Saking banyaknya korban, akhirnya Italia menyiapkan kuburan massal bagi para korban pandemi virus covid-19," tulis akun tersebut sebagai keterangan video yang diunggahnya.

Lalu apakah benar video tersebut adalah video pemakaman massal pasien corona di Italia yang meninggal? Setelah ditelusuri, akhirnya diketahui video tersebut bukanlah proses pemakaman massal pasien Clcorona di Italia yang meninggal. Video itu ternyata cuplikan adegan yang diambil dari sebuah serial televisi berjudul 'Pandemic' yang tayang pada tahun 2007 silam.

Serial 'Pandemic' sendiri bercerita tentang virus flu burung yang menyebar di Los Angeles, Amerika Serikat. Dalam serial itu, diceritakan pula seorang dokter dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC) yang berusaha mencari vaksin untuk virus tersebut. Serial itu dibintangi oleh Tiffani Thiessen, French Stewart, dan Faye Dunaway. Jadi jangan gampang termakan kabar hoax ya!
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jangan Percaya Hoax! Viral Video Jenazah Corona Dibuang Dari Truk, Ternyata Ini Faktanya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772