Jumat, 10 April 2020

Curiga Corona? BNPB Pertanyakan Kematian Glenn Fredly, Meningitis Atau Covid-19?

slidegossip.com - Meninggalnya penyanyi kenamaan Glenn Fredly kini menimbulkan pertanyaan baru dari Kapusdatinkom Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo. Ia mempertanyakan kematian Glenn Fredly apakah benar-benar karena meningitis atau disebabkan covid-19?

 
Pemakaman Glenn Fredly (antarafoto.com)

Seperti dilansir dari idntimes.com (9/4/2020), Agus mempertanyakan hal itu berdasarkan adanya kasus pertama virus corona di Jepang yang diakibatkan oleh penyakit meningitis. "This marks the first case in Japan where the new coronavirus has caused meningitis, University of Yamanashi President Shinji Shimada said at a news conference on Saturday. Sementara Glenn Fredly meninggal karena meningitis, apa karena #CODVID19 juga?," tulis Agus di akun Twitter nya @aw3126 pada Kamis (9/4/2020).

Agus juga menyertakan sebuah tautan link berita dari japantimes.co.jp yang berjudul 'Tujuh pegawai 7-Eleven di Yamanashi tes virus corona karena kasus terpisah terkait dengan meningitis'.

Melansir dari The Straits Times, terdapat seorang pasien positif virus corona tengah dirawat dan kondisinya serius. Pemerintah Prefektur Yamanashi menjelaskan bahwa pria berusia 20 tahun itu dinyatakan positif corona pada (7/4/2020). Ia dirawat akibat demam, radang paru-paru (pneumonia) dan meningitis. Kasus tersebut menandakan pertama kalinya virus corona telah menyebabkan meningitis.

Menanggapi kicauan Agus tersebut, seorang netizen justru meminta agar Agus tidak memberikan asumsi seperti itu sebelum ada konfirmasi lebih jelas dari orang-orang terdekat Glenn Fredly. "Pak, please don't put your assumptions(when it's not confirmed yet) in social media.You're a PR, many will take it as an official statement. Lebih baik bapak tanya langsung pada orang2 dekat mendiang," ujar seorang netizen.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Curiga Corona? BNPB Pertanyakan Kematian Glenn Fredly, Meningitis Atau Covid-19?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772