Sabtu, 11 April 2020

Beragama Budha, Artis Ini Rajin Sedekah dan Bisa Baca Yaasin! Kini Bisnisnya Sukses!

slidegossip.com - Tinggal menghitung hari, bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Seperti dilansir dari tribunnews.com (10/4/2020), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis penentuan 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada tanggal 23 April 2020. Apa saja amal ibadah yang sudah kita persiapkan menyambut Ramadhan tahun ini?

 
Mathwang Kie (slidegossip.com)

Bicara soal amal, baru-baru ini seorang model dan aktor tampan Indonesia bernama Mathwang Kie sontak menjadi sorotan. Lewat akun Instagramnya, bintang sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala (GGS)' itu membagikan foto dirinya yang sedang berada di sebuah acara tahlilan umat Islam lewat akun Instagramnya @mathwang_kie (10/4/2020).

Padahal Mathwang Kie sendiri diketahui menganut agama Budha. Yang lebih mengejutkan lagi adalah pengakuan salah satu temannya yang menyebut kalau Mathwang Kie bisa membaca surat Yaasin meskipun dirinya bukan seorang Muslim.

"Also this bro. Dia Budhist tapi bisa baca surat YAASIN. Hebat loh sahabat ini. Hatinya sangat dermawan. His hobby, helping people," demikian pujian sang sahabat buat Mathwang Kie.

Meski dirinya seorang artis sekaligus model di tanah air, namun Mathwang Kie dikenal selalu menunjukkan sikap rendah hati dan selalu menghargai orang lain. Bahkan meski dirinya beragama Budha, Mathwang Kie tetap rajin berbagi dan bersedekah kepada umat Muslim.

"Karena berbagi menurut saya adalah memberi kebahagiaan dengan orang lain dan itu berarti sangat luas karena tidak semata mata hanya berbagi dalam bentuk barang atau makanan tapi juga berbagi kebahagiaan. Bagi saya, salah satu keindahan dan keseimbangan hidup, ya dengan berbagi," ujar Mathwang Kie.

Mathwang Kie yang kini juga sukses menjalankan bisnis skincare dengan label MWK, mengaku selalu diajarkan oleh orangtuanya untuk bersyukur dengan cara bersedekah untuk orang lain. "Cara saya bersyukur juga dengan berbagi. Satu ajaran yang diberikan orang tua saya adalah jangan pernah menunggu jadi hebat, justru dengan berbagi maka akan membuka pintu lain buat rejeki kita," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Beragama Budha, Artis Ini Rajin Sedekah dan Bisa Baca Yaasin! Kini Bisnisnya Sukses!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772