Kamis, 19 Maret 2020

Yurianto: Deterjen Bisa Bikin Rapuh Corona! Netizen: Jadi Minum Rinso Langsung Sembuh?

slidegossip.com - Penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin meluas, membuat masyarakat resah karena korban terus bertambah. Namun juru bicara pemerintah untuk virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan bahwa masyarakat Indonesia tak perlu panik dalam menghadapi virus corona.

 
Achmad Yurianto (kompas.com)

Seperti dilansir dari grid.id (17/3/2020), hal tersebut disampaikan Achmad Yurianto saat menggelar konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso baru-baru ini.

Yurianto mengaku sangat memahami kepanikan masyarakat apabila ada seseorang yang mengalami sakit yang sesuai dengan ciri-ciri gejala virus corona. Menurutnya, yang terpenting adalah menekankan soal Isolasi diri secara mandiri. "Gunakan masker, dan setidaknya jaga jarak dengan orang di rumah kurang lebih 1 meter," terang Yurianto.

Yurianto juga mengingatkan masyakarakat untuk bisa melakukan self isolated atau mengisolasi diri sendiri agar penularan virus corona di masyarakat bisa dicegah. Pihaknya mengimbau tentang cara-cara isolasi diri yang perlu dilakukan termasuk dalam menggunakan alat-alat makan.

Menurut Yurianto, virus corona itu bisa rapuh dengan sabun deterjen jenis apapun. "Alat makan langsung dicuci bersih menggunakan sabun, karena virus corona rapuh dengan deterjen, deterjen jenis apapun," terang Yurianto.

Pernyataan Yurianto itu pun langsung menuai reaksi dari netizen. "Zaman dulu kakek minum minyak tanah 1 sloki untuk doping masuk angin dan tenaga extra. mungkin minyak tanah bisa jadi solusi, mungkin lho ya," ujar seorang netizen. "Jadi minum rinso atau daia bisa langsung sembuh gak kena corona?," ujar netizen lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Yurianto: Deterjen Bisa Bikin Rapuh Corona! Netizen: Jadi Minum Rinso Langsung Sembuh?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772