Sabtu, 28 Maret 2020

Sebut Orang Miskin Tularkan Penyakit? Yuri Dikritik Netizen: Corona Bukan Dari Orang Miskin Pak!

slidegossip.com - Saat menyampaikan laporan terkini soal penanganan kasus corona atau covid-19, juru bicara pemerintah, Achmad Yurianto tiba-tiba saja mengucapkan kalimat yang dianggap menyinggung orang-orang yang kurang mampu di negeri ini.

 
Achmad Yurianto (kompas.com)

Seperti dilansir dari cnnindonesia.com (27/3/2020), Achmad Yurianto meminta agar orang kaya dan orang miskin bisa saling menolong dalam menghadapi penyebaran virus corona yang membuat resah seluruh lapisan masyarakat.

Namun dalam kalimatnya, Yuri seolah menilai kalau orang-orang miskin menyebarkan penyakit buat para orang kaya. "Yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar dan yang miskin melindungi yang kaya agar tidak menularkan penyakitnya, ini menjadi kerjasama yang penting" ucap Achmad Yurianto dalam siaran langsung di BNPB, Jumat (27/3/2020).

Achmad Yurianto pun kemudian menjelaskan maksud dari ucapannya itu. Menurutnya, ada sejumlah start-up dan lembaga lainnya yang memberikan bantuan kepada rakyat miskin agar tidak perlu keluar rumah untuk bekerja. "Banyak sekali unicorn yang memberikan bantuan kepada yang miskin supaya tidak bekerja harian lagi," ujar Yuri.

Namun tetap saja netizen mengkritik ucapan Yuri yang dinilai seolah menyalahkan orang-orang miskin menularkan penyakit. "Yang kaya habis jalan-jalan dari luar negeri, pulang bisa aja nyebar virus pak. Tapi jadi yang miskin dikambing hitamkan," kritik seorang netizen. "Virus corona itu bukan dari orang miskin pak, mungkin dibawa orang kaya pak yang baru pulang dari luar negeri. Kenapa jadi yang miskin dibilang nularin penyakit," kritik yang lain. "Bapak ini juga manusia, dia mungkin lagi lelah. Ayo kita saling menyemangati saja," seru yang lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sebut Orang Miskin Tularkan Penyakit? Yuri Dikritik Netizen: Corona Bukan Dari Orang Miskin Pak!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772