Kamis, 05 Maret 2020

Kebencian Pada Anies Baswedan Sudah Membatu? Netizen Ini Malah Permalukan Diri Sendiri?

slidegossip.com - Terkait virus corona yang sudah menyerang dua WNI di Depok, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan instruksinya kepada warga ibukota. Seperti dilansir dari tribunnnews.com (3/3/2020), Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) agar masyarakat waspada terhadap penularan virus corona atau covid 19.

 
 Anies Baswedan (tempo.co)

Anies pun menghimbau masyarakat agar langsung menghubungi 112 jika mencurigai adanya kasus covid 19. "Bila masyarakat merasakan gejala Covid-19, maka segera telpon nomor yang telah tersedia, 112," seru Anies Baswedan.

Selain itu, Anies juga meminta agar masyarakat yang merasa memiliki gejala terinfeksi virus corona, untuk jangan langsung pergi ke fasilitas kesehatan karena bisa menyebabkan terjadinya penularan. "Mengapa? Bila itu confirmed, untuk mengurangi potensi penularan," ujar Anies Baswedan.

"Kami akan jemput, akan ditelpon, dilakukan diagnosis, lalu akan didatangi dan lalu dibawa ke fasilitas kesehatan. Kalau datang sendiri, misal positif, nanti berangkatnya punya potensi penularan, di ruang tunggu punya potensi penularan. Jadi, tinggal di tempat Anda berada, dan kami akan jemput," janji Anies Baswedan yang menurutnya hal itu sudah sesuai SOP.

Sayangnya, seperti terlihat dalam postingan di akun Instagram @slidegossip_channel (3/3/2020), pernyataan dan janji Anies Baswedan tersebut malah membuat seorang netizen menolak mentah-mentah. "Gak sudi! Mending gw langsung ke rumah sakit yang sudah ditunjuk pemerintah," ujar netizen tersebut.

Penolakan netizen tersebut langsung direspon oleh netizen lainnya. Kebencian netizen itu pada Anies Baswedan, disebut sudah membatu hingga tak bisa berpikir dengan akal sehat. Netizen itu juga seolah sudah mempermalukan dirinya sendiri akibat pernyataannya.

"Kebencianmu sudah membatu. Kalo jalan sendiri, berapa orang yang lu ajak interaksi dan kontak selama perjalanan. Kalo dijemput kan lu dikasih isolasi. Perawat pake masker dan baju khusus terus lu juga dipakein masker khusus biar gak nyebarin virus," balas netizen lain. "Turunkan ego.. hilangkan kebencian.. ikuti yang bener aja.. kali ini gw setuju sama pak anies," balas yang lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kebencian Pada Anies Baswedan Sudah Membatu? Netizen Ini Malah Permalukan Diri Sendiri?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772