Senin, 27 Januari 2020

Artis Mualaf Ini Dikabarkan Kembali Masuk Kristen, Namun Akhirnya Dimakamkan Secara Islam!

slidegossip.com - Aktor Johny Indo telah meninggal dunia. Namun sebelum dimakamkan sempat terjadi diskusi apakah sang aktor akan dimakamkan secara Islam atau Kristen. Seperti diketahui, Johny Indo sempat pindah agama Islam dan jadi mualaf beberapa waktu lalu.

 
Johny Indo (tribunnews.com)

Seperti dilansir dari kumparan.com (26/1/2020), jenazah Johny disemayamkan di rumah duka di kawasan Jalan Pembangunan, Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Minggu (26/1/2020). Awalnya, jenazah Johny Indo yang meninggal di usia 71 tahun itu ingin dimakamkan dengan proses Kristen.

Namun akhirnya, setelah melakukan diskusi dengan keluarga besar, jenazah Johny Indo diputuskan akan dimakamkan secara Islam, agama yang dianutnya sebelum meninggal, pada Senin (27/1/2020), sekitar pukul 12.00 WIB, di TPU Selapajang Jaya, Tangerang.

"Iya sudah rembukan dari keluarga. Jadi ya namanya publik figur, kita juga menghormati mereka juga dari pihak yang lain, juga mau pakai peti enggak apa-apa, tapi secara muslim. Kan pahlawan juga begitu (pakai peti) kan," ungkap cucu Johny Indo, Santa, Minggu (26/1/2020) sore.

Semasa hidupnya, Johny Indo diketahui memiliki 3 istri. Istri pertama dan keduanya beragama Kristen, bahkan istri pertamanya adalah seorang pendeta. Sebelum menikahi istri ketiganya, Dian Kurnila, Johny Indo memutuskan untuk pindah agama Islam dan menjadi mualaf. Bahkan Johny sempat menjadi pendakwah di beberapa tempat.

Menurut Santa, pihak keluarga dari istri kedua Johny sudah sepakat untuk tetap menggunakan peti jenazah meskipun proses pemakaman tersebut dilakukan secara Islam.

"Jadi ya enggak ada salahnya juga dia bilang, 'Enggak apa-apa secara muslim, tapi kita pakai peti juga enggak masalah'. Pahlawan juga kan begitu, artis-artis juga begitu. Istri yang kedua juga ngomong begitu, jadi ya sudah kita sepakati," terang Santa.

Johny Indo dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu, (26/1/2020) sekitar pukul 07.42. WIB, di kediaman istri pertamanya, Stella Tiah, di kawasan Tangga Asem, Mekarsari, Tangerang, Banten. Sebelum meninggal, Johny tak mengeluh sakit. Namun, beberapa minggu sebelumnya, ia sempat menjalani operasi hernia dan sempat jatuh di kediaman istri pertamanya itu.

Menurut Santa, Johny Indo kembali ke keluarganya yang lama dan menganut agama yang lama, yakni Kristen. "Iya soalnya kan akhir-akhir ini, sudah beberapa bulan dia tinggal sama kita, sama keluarga. Terus juga sudah yang ngurusin istrinya langsung. Istrinya (pertama) pendeta kan. Dia juga menyatakan ikut kita lagi secara rohani," jelas Santa.

Santa juga bercerita kalau sang kakek kembali pulang ke istri pertamanya, Stella Tiah, kurang lebih 8 bulan yang lalu. Sehingga, istri Johny Indo yang berprofesi sebagai pendeta itu sempat menginginkan agar Johny dimakamkan secara Kristen. "Karena sudah enggak ada yang ngurusin dari sebelumnya, mau enggak mau istri pertama yang menentukan bahwa dia nantinya akan dimakamin secara apa," ujar Santa.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Artis Mualaf Ini Dikabarkan Kembali Masuk Kristen, Namun Akhirnya Dimakamkan Secara Islam!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772