Rabu, 28 Agustus 2019

Kisah Aktor Terkenal Jadi Mualaf: Tuhan, Pilihkan Agama yang Baik Buat Saya Tapi Jangan Islam!

slidegossip.com - El Manik dikenal sebagai artis kawakan yang sudah lama malang melintang di dunia akting. Mungkin banyak yang belum tahu kalau ternyata El Manik sudah lama pindah agama Islam dan jadi mualaf. Bagaimana kisah El Manik yang akhirnya memilih Islam?

 
El Manik (portal-islam.id)

Seperti dilansir dari tribunnews.com (2/12/2018), pemeran Ustad Zakaria di sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji' itu awalnya adalah pemeluk Kristen. Namun, sejak tahun 1993 silam, El Manik akhirnya memutuskan untuk masuk Islam dan jadi mualaf.

El Manik menuturkan, keputusannya untuk memeluk Islam adalah karena ia tidak merasa sreg dengan agama lamanya. Apalagi, istri dan anak-anaknya adalah pemeluk Islam yang taat.

El Manik pun berdoa dan meminta pada Tuhan agar memilihkan agama yang tepat untuknya. Menariknya, saat memanjatkan doanya, El Manik justru meminta agar tidak dipilihkan agama Islam untuknya.

Menurut El Manik, Islam merupakan agama yang berat untuk dijalani. "Saya bingung. Sambil berdoa saya menangis. 'Tolong pilihkan agama yang baik buat saya ya Tuhan. Kalau bisa jangan Islam.' Islam kan berat," kenang El Manik.

"Lagi enak-enak tidur mesti bangun, shalat. Lima kali lagi shalatnya. Belum lagi puasa. Saya jam sebelas sudah gemetar kalau belum makan," lanjutnya.

Namun ternyata anggapannya tentang Islam berubah ketika El Manik melihat temannya yang Muslim rajin menjalankan shalat dan puasa. Ia yang mempunyai kolestrol tinggi, diminta temannya untuk berpuasa dan akhirnya masuk Islam.

"Dia puasa, dia shalat. Satu hari dia ngajak saya buka puasa. Saya tanya dia apa enaknya puasa. Dia tidak menjelaskan pakai dalil agama. Dia pakai pendekatan kesehatan. Saat itu kelesterol saya tinggi. Dia suruh saya puasa. Saya nolak. Mana kuat?," ujar El Manik.

Meski merasa berat, El Manik pun akhirnya mencoba untuk menjalankab puasa. "Jam sebelas saja udah gemetaran. Terus dia mengusulkan puasa Senin-Kamis saja. Akhirnya saya coba. Istri saya heran. Eh, ternyata saya kuat. Pelan-pelan saya tertarik. Saya sering dengar ceramah di TV, radio, sering baca buku. Akhirnya masuk Islam," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Aktor Terkenal Jadi Mualaf: Tuhan, Pilihkan Agama yang Baik Buat Saya Tapi Jangan Islam!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772