Senin, 01 Juli 2019

Jika Anaknya Tak Masuk Islam, Deddy Corbuzier Menanggung Dosa? Begini Kata Gus Miftah!

slidegossip.com - Belum genap satu bulan Deddy Corbuzier menjadi mualaf, netizen sudah banyak yang heboh mempertanyakan soal agama yang akan dianut putranya, Azkanio Nikola Corbuzier.

 
Deddy Corbuzier dan Azka (tabloidbintang.com)

Seperti dilansir dari kanal247.com (29/6/2019), bahkan Deddy Corbuzier juga diminta untuk segera meminta anak semata wayangnya itu untuk masuk Islam. Seolah merasa gerah dengan desakan netizen, bersama Gus Miftah, Deddy Corbuzier pun memberikan penjelasannya.

Awalnya Deddy Corbuzier mengungkapkan pendapatnya tentang cara mendidik anak yang efektif. Kemudian Gus Miftah mencoba meluruskan pendapat para netizen yang menurutnya sudah kelewatan.

Bicara soal agama yang akan dianut Azka, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa dirinya lebih menyukai memberikan bimbingan soal agama dengan cara memberikan contoh lewat perilaku, bukan hanya dengan perkataan atau lisan semata.

Menurut Deddy Corbuzier, Azka termasuk anak yang cerdas dan kritis. Memberi pengajaran pada Azka hanya dengan doktrin kata-kata, hanya akan membuatnya memberontak dan melawan.

"Anak saya dan siapapun selalu saya ajari bukan dengan kata-kata tapi berdasarkan perilaku. Bila anak cerdas dibombardir dengan kata-kata maka hanya akan muncul perlawanan. Tetapi bila diberi contoh dengan perilaku yang baik dan benar, maka anak akan melihat, mengerti dan mencontohnya," ungkap Deddy Corbuzier saat ditemui di Masjid Bani Umar, Tangerang Selatan pada Jumat (28/6/2019).

Sementara itu sebagai sahabat, Gus Miftah mewanti-wanti agar para netizen tidak ‘menakut-nakuti’ Deddy Corbuzier dengan mengatakan bahwa dosa Azka harus ditanggung Deddy Corbuzier jika sang anak tak kunjung ikut memeluk agama Islam seperti dirinya.

"Ada yang bilang kalau Azka enggak masuk Islam maka dosanya ditanggung Mas Deddy. Janganlah orang baru masuk Islam sudah diancam macam-macam. Nanti justru akan membentuk citra Islam yang enggak menyenangkan," tegas Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, Azka sudah bisa berpikir sendiri. Jadi tugas Deddy sebagai ayah hanya tinggal mengarahkan saja. Jika nantinya Azka mau memeluk agama Islam itu Alhamdulillah. Namun sebaliknya, bila Azka tidak memilih Islam sebagai keyakinannya, maka hal itu sudah menjadi pilihan Azka.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jika Anaknya Tak Masuk Islam, Deddy Corbuzier Menanggung Dosa? Begini Kata Gus Miftah!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772