Selasa, 28 Mei 2019

Jadi Mualaf Dapat Ujian Berat, Kini Artis Cantik Ini Sudah Khatam Qur'an dan Jadi Imam Shalat!

slidegossip.com - Angelina Sondakh terlahir dari keluarga Kristen yang taat. Pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh akhirnya memutuskan untuk jadi mualaf saat menikah dengan mendiang Adjie Massaid.

 
Angelina Sondakh (thayyiba.com)

Seperti dilansir dari panjimas.com (17/3/2016), hidup menjadi mualaf bukan tanpa cobaan. Angelina Sondakh bahkan harus menghadapi ujian berat setelah dirinya menjadi pemeluk agama Islam.

Mantan Puteri Indonesia 2001 itu harus kehilangan suami tercinta, Adjie Masaid untuk selamanya. Bahkan sepeninggal Adjie, Angelina Sondakh juga harus mendekam di penjara sejak tahun 2012 silam karena kasus korupsi. Awalnya, Angelina Sondakh divonis Mahkamah Agung dengan hukuman 12 tahun penjara. Namun di awal 2016, masa hukumannya diringankan menjadi 10 tahun penjara.

Sang sahabat, Maia Estianty sempat mengunjungi Angelina Sondakh di Rumah Tahanan Negara Klas II A, Jakarta Timur, pada Senin (7/3/2016) lalu. Lewat akun Instagramnya, Maia menceritakan pertemuannya dengan Angelina Sondakh. Maia juga mengungkapkan bagaimana kehidupan Angelina Sondakh di balik jeruji besi.

"Hari ini saya mengunjungi teman saya di penjara di Jakarta Timur, sebagai teman saya harus mendukungnya saat dia sedih. Dukungan dan motivasi dari keluarga sangat berarti bagi Angelina Sondakh. Anak Anggie juga selalu mengunjunginya, itu berarti banyak waktu buatnya untuk menjadi dekat dengan teman-temannya dan keluarga," ungkap Maia Estianty.

"Sejak Anggie menghabiskan waktu di penjara, dia menjadi seorang wanita yang sangat setia dan sangat religius (salut padanya). Dia juga memberikan contoh sangat bagus untuk semua tahanan, dia berbagi hal-hal yang baik dan membantu para tahanan, untuk menghabiskan waktu luang di penjara. Salut atas kesabaran dan tetap kuat sahabatku Anggie," lanjutnya.

Tak hanya itu, Maia Estianty juga mengungkapkan bahwa di dalam penjara, Angelina Sondak justru berubah menjadi sosok yang lebih religius. Tak hanya menutup aurat dengan berhijab, Anggie kini juga rajin membaca Al Qu'ran dan sudah khatam berkali-kali.

"Seorang Anggelina Sondakh, mualaf, sudah 4 tahun menjalani kehidupan di penjara, saya salut dengan dia yang sekarang menjadi sangat religius, khatam Alquran berkali2, fasih membaca huruf Arab, sering menjadi imam sholat, dan tertutup rapat dengan jilbab. MasyaAllah… Ketika Allah menjamah umatnya dengan hidayahNya… (di dalam keburukan pasti ada kebaikan, kita tdk pernah tau maksud Allah kepada umatNya)," tulis Maia Estianty.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jadi Mualaf Dapat Ujian Berat, Kini Artis Cantik Ini Sudah Khatam Qur'an dan Jadi Imam Shalat!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772