Rabu, 03 April 2019

Prabowo Protes, KPU Tidak Akan Undang Penonton yang Tertawa Saat Debat Capres!

slidegossip.com - Dalam Debat Capres ke-empat yang berlangsung pada Sabtu malam (30/3/2019), penonton debat sempat ada yang tertawa saat Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berbicara terkait pertahanan. Saat itu juga, seperti dilansir dari news.detik.com (1/4/2019), Prabowo melontarkan protesnya.

 
Prabowo (inews.id)

"Saya berpendapat, kekuatan pertahanan kita sangat rapuh dan lemah. Bukan salah Bapak (Jokowi), salah... nggak tahu saya, elite iya yang ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa! Lucu ya? Kok lucu?," ucap Prabowo menegur penonton debat yang tertawa.

Menanggapi hal tersebut, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun menyebut oknum yang bersikap tak patut seperti itu tidak akan diundang lagi dalam debat capres cawapres berikutnya.

"Terkait dengan oknum masing-masing pendukung kandidat yang bersikap tidak patut dalam debat ke-empat, KPU menyatakan keberatan. Komite damai akan meminta oknum pendukung dimaksud tidak diundang oleh TKN dan BPN dalam debat kelima," ungkap komisioner KPU, Wahyu Setiawan saat dihubungi, Minggu (31/3/2019).

Wahyu menjelaskan bahwa yang nantinya tidak diundang dalam debat capres cawapres kelima adalah para pendukung yang tidak mematuhi tata tertib, salah satunya tertawa saat debat sedang berlangsung. Wahyu menyebut, oknum yang tidak tertib itu berada dalam masing-masing rombongan pendukung paslon.

"Untuk pendukung yang tidak mematuhi tata tertib, karena oknum yang tidak tertib juga ada di rombongan TKN dan BPN," lanjut Wahyu.

Mengenai siapa saja nama-nama yang tidak akan kembali diundang, Wahyu mengatakan bahwa komite damai akan berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Komite damai akan koordinasi dengan TKN dan BPN," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Prabowo Protes, KPU Tidak Akan Undang Penonton yang Tertawa Saat Debat Capres!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772