Jumat, 01 Maret 2019

Jadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla Kini Mulai Sering Bela Prabowo?

slidegossip.com - Sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Jusuf Kalla kini dinilai mulai sering membela Prabowo Subianto, Capres nomor urut 02.

 
Jusuf Kalla dan Prabowo (foto: tribunnews.com)

Seperti dilansir dari radarpribumi.com (28/2/2019), pandangan tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM), Bin Firman Tresnadi. Menurut Bin Firman, Jusuf Kalla bisa merasakan arus kuat yang menginginkan perubahan dalam kepemimpinan nasional.

Karena itulah, dalam beberapa kesempatan, Jusuf Kalla terdorong untuk tampil membela Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dalam kompetisi di Pilpres 2019.

Selain itu, hal tersebut juga dianggap berhubungan dengan latar belakang Jusuf Kalla sebagai pengusaha. Jusuf Kalla dinilai berkepentingan untuk mengamankan kelompok bisnisnya di tengah persaingan ketat dengan kelompok pengusaha lain.

"Sama dengan pengusaha-pengusaha nasional lainnya, yaitu tidak mau mengambil risiko yang dapat merusak bisnisnya. Mereka selalu bermain dua kaki, dalam pengertian ke sana bantu ke sini juga bantu," ungkap Bin Firman, Kamis (28/2/2019).

Beberapa kali Jusuf Kalla dianggap membela Prabowo Subianto secara terbuka. Misalnya dalam isu kebocoran APBN dan isu lahan HGU yang dikuasai Prabowo. Selain itu, Jusuf Kalla juga menolak keras kehadiran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang cukup dekat dengan Jokowi, di dalam barisan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Bin Firman, Jusuf Kalla yang seorang politisi sekaligus pengusaha kawakan, sudah sangat paham soal arus kuat yang datang dari masyarakat.

"Perubahan dalam benak masyarakat adalah jika Prabowo terpilih pada pemilu April nanti. Jusuf Kalla tak mampu membendung arus kuat ini. Jika dia menentang arus, tak ada untungnya," pungkas Bin Firman.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jadi Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla Kini Mulai Sering Bela Prabowo?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772