Selasa, 26 Februari 2019

Setelah Tahu 2 Program Baru Jokowi Ini, Bisa Jadi Dukungan Orang-orang Akan Berubah!

slidegossip.com - Saat menyampaikan pidatonya di Sentul Bogor pada Minggu malam (24/2/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kejutan dengan memaparkan program barunya untuk rakyat Indonesia lima tahun ke depan jika ia terpilih lagi sebagai Presiden RI.

 
Jokowi (foto: news.detik.com)

Seperti dilansir dari detik.com (24/2/2019), dua program baru itu bisa jadi akan membuat dukungan untuk Jokowi jadi berubah menjadi lebih besar lagi. Dalam pidatonya di Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju tersebut, Jokowi memperkenalkan dua kartu baru yang menjadi program barunya.

Sebelumnya, Jokowi berbicara tentang manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). "Tetapi, semua hal tersebut tidaklah cukup. Saya ingin melakukan lebih banyak lagi untuk kesejahteraan rakyat," kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, pada Minggu (24/2/2019).

Jokowi kemudian memperkenalkan program barunya. Yang pertama ia memperkenalkan Kartu Sembako Murah. "Nanti akan ada Kartu Sembako Murah yang seperti ini," kata Jokowi sambil menunjukkan contoh kartunya.

Kemudian Jokowi mengenalkan kartu baru yang disebutnya KIP Kuliah. Kartu yang kedua itu merupakan program lebih lanjut dari KIP (Kartu Indonesia Pintar). "Artinya Kartu Indonesia Pintar, KIP Kuliah ini, akan dapat membantu biaya pendidikan hingga tingkat kuliah. Membantu biaya pendidikan dari anak usia dini hingga sampai kuliah, sampai kuliah... dengan kartu ini," jelas Jokowi.

Bisa jadi dua program baru dari Jokowi tersebut bakal merubah peta dukungan untuk Jokowi yang signifikan dari masyarakat bawah. Namun untuk membuktikannya, kita lihat saja nanti pada Pemilu 2019 mendatang.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Setelah Tahu 2 Program Baru Jokowi Ini, Bisa Jadi Dukungan Orang-orang Akan Berubah!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772