Kamis, 28 Februari 2019

Dulu Terkenal, Kena Stroke Dicerai Istri, Kini Bangkit Setelah Dapat Bantuan Jokowi!

slidegossip.com - Nama El Ibnu dulu begitu populer dikenal sebagai vokalis band Elkasih. Namun sayang, setelah band Elkasih mulai meredup, El Ibnu tertimpa musibah. Seperti dilansir dari sripoku.com (27/2/2019), tanggal 15 Januari 2015, El Ibnu terkena stroke saat sedang berada di Maroko.

 
El Ibnu dan Jokowi (foto: tribunnews.com)

"Februari dia pulang ke Indonesia sempoyongan. Badan kurus, bawa tas gede. Itu pun dia udah nggak pegang uang sama sekali karena dia biayanya habis," ungkap ibu kandung El Ibnu, Metri tayangan infotainment Insert TransTV edisi 11 januari 2017 lalu.

Selama sakit, kondisi El Ibnu semakin memprihatinkan karena tubuhnya tidak bisa bergerak seperti sedia kala. Sang vokalis band itu hanya mampu bergerak dari kasur ke kursi roda. Terkadang Metri membawa El ke luar rumah untuk berjemur.

Yang lebih menyakitkan, di tengah sakit yang dideritanya, El Ibnu malah digugat cerai sang istri. Meski begitu, keluarga masih bisa memaklumi keputusan istri El Ibnu karena melihat kondisi El yang tak bisa lagi menafkahi keluarganya sejak sakit.

"Ngurus anak kan susah. Jadi dia (El) aja yang aku rawat. Jadi kita saling-saling lah, nggak harus gimana-gimana," ujar Metri yang menjelaskan kalau kedua anak El kini diurus oleh mantan istrinya.

Di tengah kesulitan biaya berobat yang terbilang mahal, El Ibnu merasa bersyukur karena ia mempunyai BPJS untuk meringankan pembayaran rumah sakit. Namun suatu ketika ternyata ada permasalahan terkait BPJS-nya sehingga El pun sempat curhat di media sosial, Curhatannya tersebut ditujukan langsung untuk Presiden Joko Widodo.

El Ibnu bercerita bahwa BPJS-nya dinonaktifkan karena menunggak pembayaran. Padahal ia mengaku tidak pernah telat membayar iuran BPJS setiap bulannya. "TOH KALO SAYA MENINGGAL, KELUARGA SAYA YANG MENUNGGAK PUN HARUS MELUNASINYA BUKAN? TOLONG KAMI PAK JOKOWI. KAMI ATAS NAMA: PARA KEPALA KELUARGA YANG MASIH PUNYA SEMANGAT HIDUP TAPI HARUS MATI TUNGGU WAKTU ATAU JATUH DALAM HUTANG.. SUNGGUH PROGRAM INI FATAL BAGI SI ANFAL!! HORMAT SAYA YANG MENULIS DENGAN SISA ORGAN SAYA YANG MASIH BISA BEKERJA SEADANYA," seperti itulah potongan kalimat yang ditulis El Ibnu di akun Instagramnya.

Pada tanggal 18 Februari 2019, Ibnu tampak sudah mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi. Hal tersebut terlihat ketika dirinya mengunggah foto dan caption mengenai bantuan pengobatan dari Presiden yang membuatnya bisa bangkit lagi dari keterpurukan.

"Aku ini memang rada gila, makanya berani nembak Jokowi tentang BPJS, TAPI HASILNYA KALIAN SENDIRI LIAT KAN? SECARA PRIBADI SAYA DIKASIH JKN YANG DIKASIH MEMO DARI ISTANA. "MAS IBNU HARUS LANJUT BPJSNYA,DI BANTU YA? gratis "
TTD, Joko Widodo. Langsung tuh itungan hari dari bpjs ke rumah sampai kartu di tangan. Masa saya diam saja liat dia dijatuhkan? Saya belom gila banget," tulis El Ibnu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dulu Terkenal, Kena Stroke Dicerai Istri, Kini Bangkit Setelah Dapat Bantuan Jokowi!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772