Senin, 18 Februari 2019

Debat dengan Anang, Hotman Paris Sampai Berteriak: "Kenapa Draf nya Ngaco Begini?"

slidegossip.com - Baru-baru ini pengacara kondang Hotman Paris Hutapea terlibat debat panas dengan Anang Hermansyah lewat sambungan telepon. Seperti dilansir dari tribunnews.com (14/2/2019), awalnya Hotman Paris mempertanyakan tentang sejumlah pasal dalam draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan yang menurutnya tidak ada hubungannya dengan permusikan.

 
Anang Hermansyah dan Hotman Paris (foto: tribunnews.com)

Seperti terlihat dalam video di youtube.com/Hotman Paris Show (13/2/2019), mendengar pertanyaan Hotman, Anang lantas meminta agar tidak perlu berandai-andai dan mencari-cari kesalahan. Menurut Anang, masih banyak langkah yang bisa dilakukan sebelum RUU itu menjadi UU.

"Jangan ke sana, tidak usah berandai-anda seperti itu, kalau kita terus mencari kesalahan seperti itu, mungkin itu draft benar, itu kan masih RUU. Bukan berarti semua pasal di sana tidak berguna sama sekali," ucap Anang Hermansyah melalui sambungan telepon. "Hampir semuanya tidak berguna saya lihat ini," jawab Hotman Paris sambil tertawa.

Anang pun menyebut tidak semua kritikan Hotman itu benar karena ada pasal yang menurutnya berguna. "Ada pasal mengenai gaji minum buat seniman saat kita melakukan verifikasi, kalau ada yang mau dirapikan betul, tapi yang dimau kita duduk bersama, mana yang suka, mana yang tidak suka, jangan kita mengambil terlalu ekstrem," balas Anang.

Hotman pun terus bertahan dengan pendapatnya. "Ini bukan soal suka atau tidak, tapi enggak nyambung sama sekali, tidak ada logika hukumnya gitu loh," cecar Hotman Paris.

Anang pun kembali mengingatkan bahwa ini masih RUU dan masih banyak langkah yang bisa ditempuh untuk memperbaikinya. "Langkahnya kan masih panjang (buat jadi UU). Ada yang menganggap bermasalah, ada yang enggak," ungkap Anang.

"Tapi kenapa drafnya begini, ngaco begini gitu loh, bodoh amat," teriak Hotman yang kemudian menaruh draf RUU Permusikan itu ke meja lalu menggaruk-garuk kepalanya. "Ya kenapa dilempar draf Undang-Undang yang kacau begini gitu loh maksud saya," teriak Hotman lagi.

"Kalau niat DPR melindungi rakyat, saya mendukung Anang, tapi kenapa kok begini kualitas produk hukum draf RUU dari DPR, sangat kacau balau gitu loh," ujar Hotman dengan nada tinggi.

Seperti diketahui, RUU Permusikan memang tengah menjadi perbincangan hangat saat ini karena ternyata banyak musisi yang memprotesnya, termasuk band SID. RUU Permusikan tersebut dinilai membatasi kreativitas dan karya para musisi yang bukan dari aliran pop.

Dalam RUU Permusikan itu memang tercantum beberapa pasal  yang isinya berupa larangan bagi para musisi. Contohnya adalah pada pasal 5 yang mengatakan bahwa musisi dilarang membuat karya yang membawa budaya barat yang negatif, merendahkan harkat martabat, menistakan agama, membuat konten pornografi hingga membuat musik yang provokatif.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Debat dengan Anang, Hotman Paris Sampai Berteriak: "Kenapa Draf nya Ngaco Begini?"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772