Selasa, 29 Januari 2019

Dikabarkan Pindah Agama Karena Anak Nyanyi Lagu Natal, Soraya Haque: "Ini Kehendak Allah!"

slidegossip.com - Kabar mengejutkan datang dari artis senior Soraya Haque yang dikabarkan sudah berpindah agama dari Islam ke Kristen. Seperti dilansir dari kumparan.com (23/1/2019), kabar tersebut berhembus setelah muncul video yang memperlihatkan Soraya Haque sedang mempersiapkan ibadah Natal.

 
Soraya Haque (foto: tribunnews.com)

Tak hanya itu, anak Soraya Haque, Belmiro Ali Harnandhitya Soekarno juga terlihat sedang menyanyikan salah satu lagu Natal yang berjudul 'Joy to the World'. "Selamat Natal semuanya. Sayangnya Natal ini aku ada di Bali. Jadi keluarga aku mereka merayakan Natal di Jakarta," ungkap Belmiro dalam video tersebut.

Kemudian, masih dalam video itu diperlihatkan sosok Soraya Haque dan keluarga yang sedang menyusun pernak-pernik untuk ibadah Natal di sebuah gereja. Raut wajah Soraya tampak begitu bahagia. Namun munculnya video itu justru malah memicu kabar kalau Soraya Haque dan keluarga sudah berpindah agama.

Ketika dimintai konfirmasi mengenai kabar tersebut, manajer Soraya Haque, Lady malah meminta untuk melihat penjelasan Soraya Haque di akun Instagram pribadinya. "Lihat IG-nya aja. Ada ulasannya kok. Konfirmasinya jelas di penjelasan yang bersangkutan," ungkap Lady.

Setelah ditelusuri di akun Instagramnya, Soraya Haque sempat mengunggah foto bersama keluarga. Adik kandung Marissa Haque itu menjelaskan bahwa ia dan keluarga hanya membantu mempersiapkan ibadah Natal. "Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnalah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minnash)..." tulis Soraya Haque baru-baru ini.

"Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah Natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal," lanjut Soraya.

Soraya juga mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarga tak hanya membantu umat Kristiani dalam perayaan Natal saja. Namun mereka sekeluarga juga siap melakukan hal yang sama kepada pemeluk agama lain di Indonesia sebagai bentuk toleransi.

"Sebenarnya wujud toleransi dapat dilakukan oleh siapa pun, dalam bentuk apa pun, bisa dalam ucapan, ataupun bersikap langsung, sebagai saksi diri untuk memanusiakan manusia dalam kehidupan horizontal," ucap Soraya.

Soraya Haque juga menyadari bahwa Indonesia merupakan negara dengan beragam keyakinan. "Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan fitrah dan kehendak Allah, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam napas kebhinekaan," ujarnya.

"Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dikabarkan Pindah Agama Karena Anak Nyanyi Lagu Natal, Soraya Haque: "Ini Kehendak Allah!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772