Minggu, 30 Desember 2018

Prabowo Sebut Indonesia Bakal Punah Jika Ia Tak Terpilih! Wiranto: "Dari Dulu Juga Utuh Aja!"

slidegossip.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat membuat pernyataan kontroversialnya beberapa waktu lalu. Dalam pidato yang disampaikannya saat mengisi acara Konfernas Partai Gerindra di Jawa Barat, Senin (17/12/2018) lalu, Prabowo mengatakan bahwa Indonesia bakal punah jika dirinya tak terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang.

 
Prabowo dan Wiranto (foto: liputan6.com)

Seperti dilansir dari wowkeren.com (28/12/2018), tentu saja pernyataan Prabowo tersebut mengundang reaksi dan protes dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari kubu petahana, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto yang juga ikut angkat bicara.

Dengan tegas Wiranto membantah pernyataan Prabowo tersebut. Menurutnya Indonesia tidak akan punah, apalagi jika mengingat bahwa Indonesia adalah negara tujuan investasi kedua setelah Filipina. Selain itu, berdasarkan hasil riset dari lembaga Gallup’s Law and Order tahun 2018, Wiranto menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara teraman ke-9 di dunia.

Dengan begitu, Wiranto pun menyimpulkan bahwa Indonesia adalah negara yang stabil, karena menurutnya tidak akan ada investor yang mau menanamkan modalnya di negeri ini jika tidak ada jaminan keamanan. "Maka dengan prestasi seperti ini tentu negara tidak akan bubar," tegas Wiranto ketika ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Wiranto juga berani menjamin bahwa Indonesia tidak akan punah dan masih tetap akan berdiri usai pelaksanaan Pilpres 2019 nanti. Bahkan menurut Wiranto, sejak dulu setiap kali ada Pemilu, Indonesia selalu dalam kondisi baik-baik saja. "Habis pemilu enggak punah, dari dulu bolak-balik pemilu juga utuh aja," ujar Wiranto.

Wiranto merasa sangat tersinggung jika ada pihak yang mengatakan bahwa Indonesia bakal punah. Karena itu artinya sebagai Menkopolhukam dirinya dianggap tidak mampu menjaga kestabilan negeri ini dengan baik. "Kalau punah yang paling tersinggung menkopolhukam. Karena berarti saya enggak bisa jaga negeri ini stabil. Tapi ini stabil. Enak aja punah!," bantah Wiranto.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Prabowo Sebut Indonesia Bakal Punah Jika Ia Tak Terpilih! Wiranto: "Dari Dulu Juga Utuh Aja!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772