Minggu, 02 Desember 2018

Penganut Katolik Ini Dukung Reuni Alumni 212: "Kau Tidak Senang? Lalu Kau Mau Apa?"

slidegossip.com - Beberapa hari belakangan ini, nama Charlie Simarmata langsung viral dan jadi trending dibicarakan di dunia maya. Berawal dari tulisan di akun Facebooknya pada hari Rabu (28/11/2018) lalu, di mana Charlie Simarmata yang seorang penganut Katolik mengaku memberikan dukungan sepenuhnya untuk acara Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta, yang digelar pada hari ini, Minggu (2/12/2018).

 
Charlie Simarmata (foto: eramuslim.com)

Seperti dilansir dari riauaktual.com (30/11/2018), memang banyak masyarakat yang menyangka bahwa Reuni 212 yang kegiatannya dipusatkan di Silang Monas, Jakarta Pusat itu adalah kegiatan yang dikhususkan untuk umat Muslim. Namun Charlie justru memberikan pandangan berbeda bahwa Reuni 212 sebenarnya sama sekali tidak ada kaitan dengan isu agama dan sektarianisme lainnya di Indonesia.

"Saya, Charlie Simarmata, lahir di Medan, agama Katolik, Pancasilais, nasionalis, NKRI harga mati, bukan kader partai, bukan caleg, pendukung total oposisi Prabowo-Sandi," ungkapnya.

Charlie juga mengungkapkan bahwa dirinya juga hadir saat mendukung aksi 212 tahun 2016 lalu. Ia pun hadir di kegiatan Reuni 212 tahun lalu. Dan tahun ini Charlie juga memastikan hadir mendukung acara Reuni 212. "Siap hadir dukung 212, 2018. Kau tidak senang? Lalu kau mau apa?," tulisnya lagi.

Status Charlie tersebut mendapatkan banyak respon dari para netizen yang rata-rata mendukungnya. Dari 7 ribu lebih komentar yang masuk, hampir semua bernada positif. "Bapak adalah insan yang tidak memikirkan kelompok etnis dan agama. Tapi Bapak memikirkan nasib bangsa. Tiga jempol untuk Bapak," puji seorang netizen. "Agama itu urusan individu dengan Tuhan mereka. Urusan bela negara itu urusan semua warganegara. Tidak ada bambu runcing berlabel agama apapun," ujar netizen yang lain.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Penganut Katolik Ini Dukung Reuni Alumni 212: "Kau Tidak Senang? Lalu Kau Mau Apa?"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772